Sambil Umrah, UAS Doakan Wahid-SF Hariyanto dari Masjid Nabawi

Uas-bersama-wahid-hariyanto1.jpg
(Tangkapan layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad (UAS) semakin gencar mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Abdul Wahid-SF Hariyanto.

UAS yang beberapa waktu lalu tengah menjalankan umrah akbar itu menyampaikan pesan kepada masyarakat Riau untuk mencoblos paslon nomor urut 01 pada November 2024 mendatang.

"Kalau tuan membeli ember, kalau berlubang dia mesti dijahit. 27 November coblos Abdul Wahid," pesan UAS dari dalam Masjid Nabawi.

Dirinya semakin yakin paslon dengan jargon Bermarwah menang dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024. Dukungan kerap disematkan UAS dalam setiap kegiatannya. 

Ustaz kondang itu juga gencar membuat konten dukungan kepada pasangan 01 di berbagai akun media sosial, seperti di Instagram maupun TikTok UAS. Dirinya juga beberapa kali mendampingi paslon Bermarwah saat turun menemui masyarakat.


Dukungan UAS secara terang-terangan kepada Abdul Wahid-SF Hariyanto juga terlihat saat deklarasi pasangan tersebut pada Rabu, 28 Agustus 2024 lalu, di Hotel Aryaduta.

UAS menjelaskan alasan dirinya mendukung cagub dan cawagub yang didukung PDI Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nasdem.

"PDIP Riau ini PDIP Syariah. Ketuanya itu namanya H Zukri, itu tamat pesantren. Udah, jelas?," kata UAS di hadapan ribuan relawan.

Dalam arahannya tersebut, UAS menyampaikan alasannya mengapa memilih untuk mendukung pasangan yang mengusung tagline Bermarwah tersebut.

"Saya mendukung pasangan Bermarwah (Bersama membangun Riau Abdul Wahid-SF Hariyanto) ini bukan karena diberi duit. Tapi ini dari lubuk hati saya yang paling dalam," jelasnya.

UAS yakin jika pasangan Bermarwah ini terpilih menjadi pemimpin Riau lima tahun ke depan, Wahid-SF akan mengangkat harkat dan martabat masyarakat dan provinsi Riau.

"Masyarakat kita sudah capek dengar pidato, masyarakat ingin bukti yang real. Karena itu, kalau sudah ada sahabat UAS yang menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, jangan pilih yang lain," cakapnya dari atas podium berpidato.