Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Ditlantas Polda Bakti Kesehatan di Terminal BPRS

Baksos-di-Terminal-BPRS.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau menggelar acara Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Terminal AKAP Payung Sekaki Pekanbaru atau Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BPRS), Kamis, 5 September 2024.

Kegiatan ini dilakukan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 Tahun 2024, menjelang hari puncak 22 September dengan tema Polantas Presisi Hadir untuk Indonesia Maju.

"Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 Tahun 2024 ini, kami dari Ditlantas Polda Riau beserta Satlantas jajaran melaksanakan berbagai kegiatan, seperti baksos, bansos dan bakti kesehatan,” katanya.

"Kegiatan ini tidak saja kita laksanakan di kota Pekanbaru namun juga berlangsung di setiap wilayah Kota dan Kabupaten yang di Provinsi Riau," ujar Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufik Lukman Nurhidayat, Kamis, 5 September 2024.

Lanjut Kombes Taufik, pihaknya tidak hanya memberikan Baksos dan Bakti Kesehatan tapi juga kegiatan bersih-bersih rumah Ibadah, seperti Masjid, Gereja, Klenteng dan di Terminal

"Sebanyak 8.000 paket sembako kita bagikan dengan sasaran, Supir Bis dan Angkot, Driver Ojol, Petugas Kebersihan, Penjaga Tempat Ibadah, Anak Yatim Piatu dan Pemulung," terang Kombes Taufik.


Sejumlah kenek bus antar Provinsi dan Driver Ojek online tampak antusias mengikuti Rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69.

"Adapun kegiatan kita hari ini di Terminal AKAP Pekanbaru, melaksanakan kegiatan Bansos serta Bakti Kesehatan, dapat kami jelaskan juga, Bakti kesehatan ini kita melakukan pengecekkan kesehatan kepada para sopir yang ada di terminal, selain itu juga para driver ojol dan sopir angkot," tambahnya.

Pihaknya berharap tetap memberikan pesan edukasi Kamseltibcarlantas agar masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas untuk mewujudkan lalu lintas yang aman dan nyaman.

Ditlantas Polda Riau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan ini, Kegiatan Bakti kesehatan dan Bantuan sosial. 

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dan wujud sinergitas dari stakeholder terkait, Dishub, BPTD kelas 2 Riau, Jasa Raharja Prov Riau, UPT Terminal (Wasatpel TTA Bandaraya Payung Sekaki Kota Pekanbaru), Organda Riau dan Kodim 0301 Pekanbaru.

“Kami senantiasa hadir untuk menjamin situasi kamtibmas aman dan kondusif dalam tiap kegiatan yang ada di lingkungan masyarakat khususnya keselamatan serta kenyamanan dalam berlalu lintas dijalan yang merupakan tugas pokok kami," pungkasnya.