ISPI Riau Sosialisasi di Acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan

Ketua-Umum-ISPI-Riau-Prof.-Edi-Erwan.jpg
(Dok. ISPI Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perkumpulan insinyur dan sarjana peternakan indonesia (ISPI) Cabang Riau melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai peran dan kontribusi ISPI pada acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Pertanian dan Peternakan, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau semester Gasal Tahun ajaran 2024/2025. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan ISPI kepada mahasiswa baru dan meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai dunia peternakan serta peran profesional dalam bidang tersebut.

Kegiatan PBAK mengusung tema mahasiswa baru FAPERTAPET maju kata Ketua Panitia PBAK Anwar Harahap. Acara dihadiri oleh ratusan mahasiswa baru berlangsung di gedung Islamic Center Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dengan penuh antusiasme. Perwakilan ISPI Riau terdiri atas Ketua Umum Prof. Edi Erwan, Wakil Ketua II Junaidi, Aulia, dan Dr. Tahrir Aulawi, menyampaikan materi tentang sejarah, visi, misi, dan berbagai program yang telah dilaksanakan oleh ISPI, baik di tingkat regional maupun nasional. Selain itu, mereka juga menjelaskan berbagai manfaat yang dapat diperoleh mahasiswa dengan bergabung dalam ISPI, seperti jaringan profesional, akses informasi terkini di bidang peternakan, serta peluang-peluang pengembangan karier.

Ketua Umum ISPI Riau, Prof. Edi Erwan, dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi antara akademisi dan praktisi di bidang peternakan untuk menghadapi tantangan global. Ia berharap kehadiran ISPI dapat menjadi jembatan yang mempererat hubungan antara dunia akademik dan industri peternakan, serta mendorong mahasiswa untuk aktif berkontribusi dalam pembangunan peternakan yang berkelanjutan. 


Mahasiswa baru Fakultas Pertanian dan Peternakan menyambut baik sosialisasi ini. Banyak dari mereka menunjukkan minat untuk bergabung dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan ISPI di masa depan dan akan melanjutkan ke Pendidikan Profesi Insinyur (PPI). Sosialisasi diikuti dengan pembagian telur ayam broiler rebus, voucher dan doorprise menambah semarak kegiatan yang dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat peran ISPI di kalangan akademisi dan mahasiswa, serta mendorong lahirnya generasi baru yang siap berkontribusi untuk kemajuan peternakan di Indonesia

Dr. Ihsan Zam, M.Pd selaku Wakil Dekan III Fakultas Pertanian dan Peternakan mengucapkan terima kasih atas kehadiran pengurus ISPI  Cabang Riau.

“Mahasiswa baru Tahun Ajaran 2024/2025 di tiga jurusan Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dapat langsung mendengar informasi terkait bidang ilmu yang akan ditekuni selama perkuliahan” pungkasnya.