Rencana Simulasi Makan Bergizi Gratis di Kota Pekanbaru dalam Kajian Gizi

Sekretaris-Daerah-Kota-Pekanbaru-Indra-Pomi-Nasution.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Simulasi makan bergizi gratis di Kota Pekanbaru memasuki tahap kajian kandungan gizi dalam makanan. Persiapan terus dilakukan jelang simulasi yang berlangsung pada akhir Agustus 2024 ini.

"Kita menunggu laporan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kesehatan, untuk memastikan kandungan gizinya," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Minggu 18 Agustus 2024.

Lokasi pelaksanaan simulasi ini berlangsung di dua sekolah yaitu SD dan SMP di Kota Pekanbaru. Pemko sedang mempelajari proses persiapan, memasak, distribusi hingga penyajian.

"Maka kita lakukan serangkaian persiapan, termasuk bersama ahli gizi. Guna memastikan gizi dalam makanan tersebut," paparnya.



Indra menyebut bahwa Pj Wali Kota Pekanbaru, Risnandar sudah mendorong proses simulasi segera digelar. Namun menurutnya, proses simulasi tertunda karena persiapan Upacara HUT Kemerdekaan RI di Kota Pekanbaru.

"Paling lambat akhir Agustus nanti kita gelar simulasinya, hasilnya tentu bakal kita evaluasi," sebutnya.

Dirinya menambahkan, ada ribuan peserta yang menjadi sasaran dalam simulasi tersebut. Peserta simulasi ini tidak cuma murid dan siswa sekolah tapi juga balita hingga ibu hamil.

"Kita perkirakan jumlah peserta dalam simulasi ini mencapai tiga ribu orang, tidak cuma murid sekolah tapi juga balita dan ibu hamil," tandasnya.