Satpam Berkaos Polisi Rampok Rp 72 Juta di BRILink untuk Bayar Utang hingga Judi

Inilah-Alasan-Perampok-BRILink-Gunakan-Baju-Polisi-Saat-Beraksi.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Febri Irawan (32), satpam di PT PPD nekat menggasak puluhan juga di BRILink Jalan Seminar, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Minggu, 11 Agustus 2024.

Tak tanggung-tanggung, Febri yang tertangkap kamera CCTV berpakaian polisi saat beraksi membawa kabur uang Rp72 juta dari BRILink .

Dari hasil pemeriksaan rekamaan CCTV dan sejumlah saksi, Febri merampok BRILink sepulang bekerja di PT PPD. Febri akhinya diringkus di tempatnya bekerja, pada Jumat, 16 Agustus 2024 pagi, lalu.

Dir Reskrimum Polda Riau, Kombes Asep Darmawan, mengungkap Febri merampok hingga puluhan juga untuk membayar utang hingga digunakan bermain judi.

"Uang hasil rampok tadi ternyata sudah digunakan pelaku untuk membayar utang kepada rekan-rekannya. Selain itu uang hasil rampok juga ada digunakan untuk judi Gaple," jelas Asep.



Kombes Asep mengatakan bahwa Febri sudah mengintai BRILink tersebut sejak sebulan terakhir. Ia pun berpura-pura hendak melakukan penarikan saat ada kesempatan dan menggasak uang Rp 72 juta.

Terkait baju polisi yang digunakan saat merampok BRILink, Febri mengaku untuk menutupi identitasnya.

"Dari hasil pemeriksaan pelaku nekat menggunakan baju polisi agar yang dituduh berbuat adalah polisi," ujar Kombes Asep.

Menurut pengakuan Febri, ungkap Kombes Asep, baju polisi itu diperoleh Febri dari mantan pacarnya.

Selain itu, Febri tampak mengarahkan senjata tajam saat merampok untuk mengancam karyawan di BRILink. Ia mengaku telah mempersiapkan senjata dari tempat ia bekerja.