Dimulai Dengan Panahan, Simak Jadwal Olimpiade Paris Timnas Indonesia Hari Ini

Atlet-Panahan-Syifa-Nur-Afifah-Kamal.jpg
(ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/tom)

RIAU ONLINE - Empat atlet panahan Indonesia mulai berlaga di Olimpiade Paris 2024 hari ini, Kamis, 25 Juli 2024, sebagai pembuka laga bagi seluruh tim Olimpiade dari Indonesia.

Empat atlet panahan Indonesia yang akan bertanding  terdiri dari satu atlet putra Arif Dwi Pangestu, dan tiga atlet putri yakni Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, dan Syifa Nur Afifah.

Dikutip dari ANTARA, selain akan turun di nomor tim beregu putri, Diananda, Reza, dan Syifa juga mengikuti nomor individu. Sementara, Arif akan tampil di nomor individu dan tim beregu campuran dengan menunggu pasangan putri yang didasarkan pada pemeringkatan poin di nomor individu.

Reza dan Syifa merupakan debutan Olimpiade, sementara Arif dan Diananda sudah pernah berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020.

Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) menargetkan membawa pulang medali di gelaran olahraga akbar ini. PB Perpani telah mengubah tempat pemusatan latihan (TC) tim panahan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat dengan nuansa yang dibuat serupa dengan Olimpiade Paris 2024 untuk simulasi pertandingan sejak 26 Juni.



Olimpiade Paris 2024 akan diresmikan pada Jumat, 26 Juli 2024 mendatang dalam upacara pembukaan yang digelar di sepanjang sungai Seine. 

Namun, penyelenggaraan sejumlah cabang olahraga telah bergulir sejak Rabu, 24 Juli 2024, termasuk sepak bola dan rugbi.

Berikut jadwal timnas Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Kamis, 25 Juli 2024.

14.30 WIB - Babak pemeringkatan individu putri (Syifa Nur Afifah Kamal, Diananda Choirunnisa, Reza Octavia)

19.15 WIB - Babak pemeringkatan individu putri (Arif Dwi Pangestu)