Hadir di MHexpo Pekanbaru, Tourism Malaysia Medan Tawarkan Destinasi Unggulan

Hadir-di-MHexpo-Pekanbaru-Tourism-Malaysia-Medan-Tawarkan-Destinasi-Unggulan.jpg
(Laras Olivia/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tourism Malaysia Medan kembali hadir di Riau untuk mempromosikan destinasi-destinasi unggulannya kepada masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru. 

Kali ini Tourism Malaysia Medan hadir dalam Malaysia Healthcare Expo (MHexpo) 2024 yang diadakan oleh Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) selama tiga hari di Living World Mall dari tanggal 27 hingga 29 September 2024.

Konsul Malaysia di Pekanbaru, En. Mohammed Hosnie Shahiran bin Ismail yang hadir pada acara peresmian MHExpo Pekanbaru 2024 menyampaikan, bahwa kesuksesan acara ini adalah hasil hubungan erat antara Malaysia dan Indonesia yang sudah terjalin lama. 

Beliau berharap Malaysia Healthcare bisa menjadi platform yang lengkap dan menjadi pilihan utama untuk mereka yang ingin berobat ke luar negeri.

"Saya percaya MHExpo Pekanbaru 2024 berupaya untuk membuka lebih banyak peluang kerjasama dalam bidang wisata kesehatan dan perkhidmatan kesehatan Malaysia akan terus mendapat hati warga serumpun di Republik Indonesia, khususnya mereka yang mencari opini kedua berobat keluar negeri," paparnya.

Konsul Muda Pelancongan/Deputy Director Tourism Malaysia di Medan Pn. Yusnita Yusof melalui keterangan persnya, sangat menyambut baik inisiatif MHTC dalam penyelenggaraan Expo. 

Ini merupakan platform yang sangat baik untuk mempertemukan pusat perawatan terbaik Malaysia dengan konsumen di Riau serta dapat memberikan informasi terkini dan perawatan yang di tawarkan.



Acara ini diikuti oleh 13 rumah sakit dari negeri Selangor, Kuala Lumpur, Pulau Pinang dan Melaka. 

Oleh karena itu Tourism Malaysia mengundang masyarakat Riau khususnya Pekanbaru datang berkunjung untuk mendapatkan informasi kesehatan dan penawaran eksklusif di MHexpo Pekanbaru 2024.

Yusnita Yusof menyatakan bahwa sasaran wisatawan dari Indonesia ke Malaysia tahun ini ditargetkan 4,2 juta wisatawan. 

Tahun lalu sekitar lebih dari 3 juta rakyat Indonesia telah melawat Malaysia. Semoga Malaysia Healthcare Expo (MHexpo) 2024 ini dapat menyumbang kedatangan pelancong ke Malaysia untuk mencapai sasaran ketibaan 27.3 juta pelancong asing ke Malaysia tahun 2024.

Beliau juga memaparkan beberapa destinasi atau produk terbaru di Malaysia antaranya Merdeka 118, The Exchange TRX di KL yang merupakan syurga berbelanja, Sky Mirror di Selangor, MAHA Tower, Eagle's Nest Skywalk dan Dream Forest di Langkawi.

Selain itu juga Tourism Malaysia telah lancarkan beberapa pakej antaranya “Beat the Heat” custom-designed cycling packages, 2024/2025 Durian Tourism Packages, Unimaginable Golf Packages 2024.

Selain itu juga ada Pakej Arkeopelancongan & Geopelancongan negeri Pulau Pinang dan Kedah; Pakej “Miss SHOPhia Coffee Experience” dan Pakej Ekopelancongan Negeri Perlis.

Beberapa acara juga akan berlangsung antaranya PETRONAS Grand Prix of Malaysia 2024 pada 1-3 November 2024 dan juga Malaysia Year End Sales yang akan berlangsung 15 November hingga 31 Desember 2024.

Tak lupa Yusnita juga menyatakan bahwa di tahun 2024 ini Tourism Malaysia Medan turut berperan aktif dalam mempromosikan 4 negeri yang mengadakan Tahun Lawatan Negeri iaitu Tahun Melawat Perlis, Perak, Melaka, dan Kelantan.

Yusnita Yusof pun mengajak masyarakat Riau untuk datang berkunjung ke Malaysia Healthcare Expo 2024 untuk mendapatkan informasi lengkap tentang perobatan serta informasi perawatan kesehatan di Malaysia.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang MHexpo Pekanbaru 2024, silakan kunjungi @MalaysiaHealthcare.id di Instagram, Facebook, dan TikTok.