Kader PDIP Minta Dodi Nefeldi SPBU Dipecat Gegara Dukung Prabowo-Gibran

Demo-kader-pdip-di-kuansing.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar aksi di Kantor PDIP Riau, Rabu, 21 Agustus 2024.

Ratusan kader dan pengurus PDIP Kuansing tersebut meminta agar Ketum PDIP melakukan pemecatan kepada Dodi Nefeldi SPBU. Dodi Nefeldi merupakan kader PDIP yang telah menjadi Anggota DPRD Riau terpilih dari Dapil 8 Inhu-Kuansing.

Tuntutan pemecatan terhadap Dodi dikarenakan dukungannya kepada Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto - Gibran di Pilpres 2024 lalu. Berbeda dengan PDIP, yang sudah memberikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

"Ini sudah melecehkan partai dan melanggar aturan, kami meminta agar langsung dipecat Dodi Nefeldi SPBU," ujar koordinator aksi yang juga Wakil Ketua Badan Kehormatan DPC PDIP Kuansing, Maruli Tamba.



Ia menjelaskan, pihaknya sudah membawa bukti terkait dukungan Dodi kepada Capres berbeda. 

"Kita membawa bukti foto dan video sebagai bukti Dodi Nefeldi SPBU mendukung capres lain yang bukan didukung PDI Perjuangan,"jelasnya.

Sebelumnya, Dodi Nefeldi SPBU sempat viral karena hadir pada agenda kampanye Capres Prabowo - Gibran beberapa waktu lalu. 

"Kami akan bertahan di kantor ini jika tidak ditanggapi oleh Pengurus di Provinsi," pungkasnya.