Jasa Raharja bersama Students Education Forum Gagas Duta Keselamatan Lalu Lintas Pekanbaru

Duta-Keselamatan-lalu-lintas2.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Student Education Forum  (SEF) Pekanbaru melaksanakan Grand Final Duta Keselamatan Lalu Lintas Kota Pekanbaru tahun 2024, pada Sabtu, 21 September 2024 di Grand Jatra Hotel Pekanbaru, Jalan Tengku Zainal Abidin No 1, Pekanbaru Riau.

Sebanyak 17 duta terpilih untuk masuk ke Grand Final. Pemilihan Duta Keselamatan Lalu Lintas digelar karena banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi, terutama di kalangan gen Z. Oleh karena itu, Jasa Raharja berkolaborasi bersama Student Education Forum (SEF) untuk menggagas Duta Keselamatan Lalu Lintas Kota Pekanbaru tahun 2024.

"Inisiasi dari duta keselamatan lalu lintas ini bagus sesuai dengan visi misi Jasa Raharja yaitu menekan angka kecelakaan terutama di kalangan gen Z yang merupakan generasi emas Indonesia dan kita berharap dengan adanya duta keselamatan lalu lintas ini bisa dapat menyebarkan luaskan informasi mengenai keselamatan lalu lintas di antara gen Z itu sendiri sehingga bisa dapat menekan angka kecelakaan untuk generasi emas Indonesia,” ujar Kepala Sub Bagian Keuangan Jasa Raharja Cabang Riau, Hilman Setyadi.



Pemilihan Duta Keselamatan Lalu Lintas ini juga bertujuan untuk melahirkan gen Z yang peduli akan keselamatan diri dan pengguna jalan raya. Diharapkan program yang nantinya telah direalisasikan ini dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

“Saya berharap dengan terpilihnya duta pada malam ini bisa menjalankan sepenuhnya tugas yang telah diamanahkan oleh pihak Jasa Raharja dalam program duta keselamatan lalu lintas Kota Pekanbaru tahun 2024. Dan diharapkan dengan dimulainya program ini, semoga angka kecelakaan khususnya di Kota Pekanbaru ini berkurang. Selamat menjalankan tugas yang telah dipercaya oleh Jasa Raharja,” ujar Ketua Pelaksana Duta Keselamatan Lalu Lintas Kota Pekanbaru Tahun 2024 Salsabilla Ayunda Indri.

Dengan diadakannya pemilihan duta ini diharapkan ke depannya dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas di jalan raya. Bagi duta yang terpilih juga diharapkan untuk dapat merealisasikan program yang sebelumnya telah direncanakan.