Kronologi Pensiunan Karyawan PTPN V Ditemukan Tewas di Rumah

Jasad-korban-ditemukan-di-rumah.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga di Jalan Bunga Inem, Kelurahan Sialangmunggu, Kecematan Tuah Madani, Pekanbaru, digegerkan dengan penemuan mayat pensiunan karyawan PTPN V, Saiwan (68) di dalam rumah, Rabu, 29 Mei 2024 sekitar pukul 19.00 WIB.

Saiwan yang sudah dua hari terakhir tidak bisa dihubungi pertama kali ditemukan tak bernyawa oleh sang anak.

"Awal penemuan jasad korban itu setelah anak korban menghubungi nomor ponsel ayahnya, tapi tidak aktif dalam dua hari terakhir," ujar Kapolsek Binawidya, Kompol Asep Rahmat, Kamis, 30 Mei 2024.

Anaknya yang mulai merasakan kekhawatiran mendatangi rumah ayahnya itu di Jalan Bunga Inem, Kelurahan Sialangmunggu, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, sekitar pukul 18.50 WIB.

Setibanya di rumah korban, kata Kompol Asep, anaknya tidak dapat menemukan mobil korban. Ia menduga ayahnya itu keluar rumah menggunakan mobil.


"Sang anak kemudian penasaran masuk ke dalam rumah lewat pintu samping dan masuk dapur. Saat lampu kamar utama dinyalakan, ditemukan jasad bapaknya tertutup kasur dan selimut dalam kamar utama," jelas Asep.

Betapa terkejutnya saat sang anak membuka kasur dan selimut yang menutupi tubuh korban yang sudah tak bernyawa. Anak korban lantas menghubungi ketua RT setempat dan Bhabinkamtibmas.

Kompol Asep mengatakan tim Inafis Polresta Pekanbaru setibanya di TKP langsung melakukan identifikasi terhadap jasad korban.

"Kuat dugaan korban dibunuh, di tubuh korban banyak luka bekas benda tajam di kepala dan daun telinga sebelah kiri," tegas Kompol Asep.

Dugaan pembunuhan tersebut semakin dikuatkan dengan pasal yang ditetapkan Kapolsek Binawidya, Kompol Asep dengan Pasal 365 atau 338 KUHPidana.