Jamaah Salat Idul Fitri di Masjid Raya An Nur Kecewa, Payung Elektrik Tak Berfungsi

payung-elektrik-di-masjid-an-nur10.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para jamaah yang melaksanakan salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Raya An Nur tidak bisa berlindung dari gerimis, lantaran payung elektrik yang rusak sehingga tidak dapat difungsikan, Rabu, 10 April 2024.

Payung senilai Rp 42 miliar itu sudah rusak sejak satu bulan terakhir. Saat pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 H, tak satu pun dari enam payung tersebut yang berfungsi.

Banyak jamaah yang menyayangkan dan kecewa dengan tidak berfungsinya payung elektrik tersebut. 

Mereka berharap agar Pemerintah Provinsi Riau dapat memperbaiki payung elektrik tersebut dan dapat berfungsi seperti sedia kala. 


"Ini kayaknya sudah macet. Untuk tahun-tahun ke depannya kalau ada gerimis kayak tadi pagi supaya bisa mengembanglah. Harapannya supaya bisa diperbaiki dan segera dipergunakan. Payungnya ada tapi ndak bisa dipergunakan," ujar Irman. 

Sementata itu, Edi Fahmi yang juga jemaah salat Ied di Masjid Raya An Nur menuturkan,  dia baru pertama kali salat ied di Mesjid Raya An Nur Pekanbaru. 

Dia mengatakan, fasilitas dari masjid kebanggan warga Kota Pekanbaru tersebut cukup bagus. Namun dia menyayangkan kondisi payung elektrik yang tidak berfungsi. 

"Harapan kami payung-payung ini semua dapat berfungsi dan kita dapat salat di tengah lapangan Masjid Raya An Nur ini, " ujarnya.