Yayasan Seribu Satu Cita Taja "Tekad Ramadhan Penuh Aksi"

Yayasan-Satu-cita-gelar-pesantren-kilat.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Yayasan Seribu Satu Cita (YSSC) Provinsi Riau menggelar program Ramadhan Cita bertema "Tekad Ramadhan Penuh Aksi untuk Regenerasi".

Program ini telah dimulai sejak Jumat, 22 Maret lalu, dengan tiga agenda. Ketiga agenda tersebut adalah berbagi takjil Ramadhan, agenda ceramah singkat Ramadhan dan agenda pesantren kilat.

Ketua Pelaksana Tekad Ramadhan YSSC, Dwi Wulan mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kontribusi pemuda sebagai kader pergerakan dan menghidupkan Ramadan dengan berbagai aksi positif. 

"Kegiatan ini kita harapkan menjadi pergerakan hingga sampai pada  tujuan kita, yaitu memberikan dampak dan melahirkan generasi Rabbani kepada sasaran utama kita, yaitu adik-adik rumah Qur'an dan adik adik rumah cita lainnya," ujarnya, Jumat, 5 April 2024.


Ia menjelaskan, kegiatan berbagi takjil meliputi pembagian 100 box takjil pada. Kegiatan ini diadakan di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Jalan Kaharudin Nasution dan Jalan Soekarno Hatta. Pada hari tersebut, puluhan relawan Yayasan seribu satu cita bekerja sama untuk mempersiapkan takjil yang akan dibagikan kepada pengguna jalan dan masyarakat.

Sementara Ceramah Singkat Ramadan (CSR), dilaksanakan secara daring melalui aplikasi instagram, dengan mengunggah 3 video dakwah tiap Jumat Ramadan, serta 1 kali live di instagram.

Program terakhir dari Ramadan Cita adalah pesantren kilat yang dilaksanakan 30 Maret 2024 lalu. Diselenggarakan di Sekretariat YSSC Riau di Jl. Nuri VII, No. 136.

"Acara ini adalah kolaborasi kita dengan Yayasan Sahabat Yatim Indonesia, mengundang puluhan anak yatim dan siswa-siswa Rumah Cita YSSC Riau," pungkasnya.