Emban Amanah DPP Golkar, Fuad Ahmad Siap Bertarung di Pilkada Rohil

Fuad-Ahmad.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengeluarkan surat perintah kepada tokoh masyarakat Rokan Hilir (Rohil) dan tokoh pemuda Provinsi Riau Fuad Ahmad, untuk bertarung di Pilkada 2024 Kabupaten Rohil. 

Penunjukan dan perintah DPP Partai Golkar tersebut tertuang dalam Surat Perintah Nomor Sprint: 351//Golkar/XI/2023. Dalam surat itu, DPP memerintahkan Fuad Ahmad sebagai calon bakal Bupati Rohil. Surat perintah tersebut ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus tertanggal 20 November 2023.

Fuad Ahmad saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan surat perintah DPP itu, Ia akan mempersiapkan dan melaksanakan amanah yang diberikan. di antaranya sukseskan konsolidasi dan transformasi menjadi partai modern.

"Kemudian sukseskan inovasi kaderisasi dan keanggotaan. Sukses pencapaian visi Indonesia maju selaras dengan Visi Negara Kesejahteraan 2045. Sukses pemantapan demokrasi. Sukses pemenangan Pileg tahun 2024, Pilpres tahun 2024 dan Pilkada tahun 2024. Melakukan koordinasi dengan pengurus DPD Partai Golkar tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan desa/kelurahan," kata Fuad, Jumat, 1 Desember 2023.

Kata dia, sebelum maju di Pilkada, Ia terlebih dahulu diberikan tugas untuk membantu memenangkan Pileg dan Pilpres. Nantinya DPP Golkar akan turun dan menilai nama-nama yang layak maju di Pilkada Kabupaten Rohil.


"Saya mengucapkan banyak terima kasih  kepada DPP Partai Golkar atas amanah dan kepercayaan yang memberi surat perintah kepada saya untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada Kabupaten Rokan Hilir tahun depan. Saya akan  menjalankan perintah tersebut,” sebut Fuad Ahmad.

Secara pribadi, Fuad Ahmad mengaku terdorong maju di Pilkada Rohil untuk dapat bersama-sama dengan masyarakat dan semua pihak membangun Rohil lebih maju. Kemudian meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang homogen terutama di bidang pertanian.

Sebab sebagian besar penduduk hidup dari sektor pertanian dan perkebunan, sehingga ke depan, Ia berupaya agar hasil pertanian dan perkebunan mendapat prioritas dalam program pembangunan.

"Selain itu infrastruktur jalan, jembatan dan drainase yang memadai. Sehingga ke depannya masyarakat akan terhindar dari banjir agar kesehatan dan produksi pertanian dan perkebunan dapat maksimal karena  transportasi lancar dan hasil perkebunan memadai. Intinya saya mau maju adalah demi kepentingan Rokan Hilir lebih maju," sebut Fuad Ahmad.

Selain sektor pertanian dan perkebunan, sektor pendidikan juga harus dioptimalkan agar generasi penerus Rohil dapat bersaing di daerah maupun secara nasional yaitu dengan program beasiswa untuk jenjang pendidikan strata satu, sehingga pola pikir dan kesempatan berkarir masyarakat Rohil lebih luas. 

"Saya mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama saling bahu membahu membangun Rokan Hilir ke depan, sebab tanpa kebersamaan mustahil program dan cita cita dapat tercapai," pungkasnya.