Tour de Siak 2023 Digelar Musim Hujan, jadi Rintangan Para Pembalap

Atlet-Filipina-di-tour-de-siak.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) sekaligus Race Director Tour de Siak 2023, Sondi Sampurno, mengatakan race pertandingan Tour de Siak akan tetap dilanjutkan meski diguyur hujan.

"Hujan di Siak tidak terlalu berbahaya, namun cukup lama, itu tidak menjadi halangan untuk para pebalap, anggap saja itu sebagai rintangan. Tetap kita lanjutkan apabila hujan turunnya ketika race sudah di mulai," ucap Sondi Sampurno Kepada RIAU ONLINE, Jumat 1 Desember 2023.

Menurut Sondi Sampurno, hujan merupakan faktor alam sehingga tidak bisa dihindari, mengingat penghujung tahun ini telah memasuki musim hujan.

Sementara Opening Ceremony Tour de Siak 2023 bakal digelar malam ini. Sondi Sampurno menyebut sejumlah atlet telah tiba di hotel-hotel Siak, hanya tim dari KGB yang belum datang karena masih dalam perjalanan, diperkirakan tiba siang ini.


"Untuk persiapan sudah cukup bagus, kita sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan, PU Tarukim Siak, jalan sudah siap digunakan. Kemudian dari pihak panitia, seluruh peralatan yang dibutuhkan sudah siap semua. Kita berdo'a semoga Tour de Siak 2023 seluruhnya berjalan lancar," harap Sondi Sampurno. 

Tour de Siak 2023 belum masuk kalender Union Cycliste Internationale (UCI). 

“Namun sudah kita daftarkan untuk tahun depan,” katanya.