Dijanjikan Tak Nyaleg, APS Sekjen PSI Raja Juli Antoni Maju DPR RI Muncul di Pekanbaru

APS-Raja-juli-antoni-di-pekanbaru.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, akan maju sebagai DPR RI pada Pemilu 2024. Padahal baru beberapa bulan lalu, Giring Ganesha, saat masih menjabat Ketua PSI, menjanjikan bahwa kadernya yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (Wamen ART) tersebut tidak akan nyaleg hingga masa kerja Presiden Joko Widodo berakhir.

"Raja Juli enggak nyaleg, karena kita di PSI melihat Wamen kita, Bro Raja Juli Antoni, harus memastikan kerja-kerjanya tuntas sampai masa kerja Pak Jokowi berakhir. Seperti sertifikasi tanah, sertifikasi rumah ibadah, dan lainnya," ujar Giring dilansir RIAU ONLINE.

Akan tetapi, mendekati jadwal penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) di KPU. Sejumlah Alat Peraga Sosialisasi (APS) bergambar Raja Juli Antoni terpajang dengan tulisan Caleg DPR RI.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DPW PSI Riau, Juandi Hutauruk membenarkan bahwa Sekjen PSI itu akan maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Riau I pada Pileg 2024 mendatang. 


"Ia maju DPR RI Dapil Riau I," ujarnya, Selasa, 31 Oktober 2023.

Di samping itu, Juandi Hutauruk mengajak seluruh kader PSI agar solid memenangkan Pemilu 2024. Terutama untuk memenangkan suara bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo - Gibran di Provinsi Riau.

"Kader PSI di Riau akan lebih solid untuk turun ke masyarakat mensosialisasikan Prabowo - Gibran. Tentunya kita akan lebih aktif turun ke masyarakat untuk hadir dan kerja untuk masyarakat serta mengedukasi masyarakat bahwa politik itu harus bahagia, santun dan santuy," pungkasnya.