Sekda Riau Bungkam Usai Kedua Kalinya Diperiksa KPK

Sekda-Riau-usai-diperiksa-KPK.jpg
(ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, enggan buka suara setelah menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin, 22 Mei 2023.

SF Hariyanto memenuhi panggilan KPK untuk memberikan klarifikasi terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). SF Hariyanto meninggalkan Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 12.12 WIB.

Hariyanto kembali bungkam dan hanya melempar senyum saat awak media menanyakan terkait dirinya yang dua kali dipanggil KPK untuk mengklarifikasi harta kekayaannya.

Hariyanto dipanggil KPK untuk kedua kalinya setelah Kamis, 4 April 2023 lalu terkait klarifikasi LHKPN miliknya.

Pejabat tinggi Riau itu menjadi sorotan publik lantaran keluarganya diduga pamer kemewahan di media sosial atau flexing.


Video yang berisi perayaan ulang tahun putri Hariyanto di salah satu hotel mewah beredar di media sosial. Video mewahnya pesta ulang tahun ke-17 putri Hariyanto itu diunggah oleh akun Twitter @PartaiSocmed.

Selain itu, istri Hariyanto pun menjadi sorotan karena kerap pamer koleksi tas mewah dan foto liburan ke luar negeri. Hal itu mendorong KPK untuk melayangkan undangan klarifikasi LHKPN terhadap Hariyanto. (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Dilarang mengutip berita ini, kecuali seizin ANTARA