Ada Oknum Ngaku Gelontorkan Anggaran Perbaikan Jalan, Muflihun: Jangan Mau Diadu Domba

Muflihun85.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Proses perbaikan sejumlah ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru masih berlangsung. Namun proses perbaikan belum secara menyeluruh karena dilakukan bertahap.

Seiring proses perbaikan jalan, ada saja oknum segelintir pihak yang mengaku turut bekerja dan sudah menggelontorkan anggaran untuk membenahi ruas jalan rusak yang ada.

Menanggapi hal itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengajak masyarakat agar jangan mudah terpancing dengan klaim anggaran perbaikan jalan rusak.

"Kita jangan lagi mau di hari ini diadu domba oleh anggaran dana perbaikan jalan ini," ujarnya, Senin 22 Mei 2023.


Dirinya tidak ingin ada oknum yang punya kepentingan mengambil kesempatan saat jalan rusak diperbaiki. Ia menegaskan APBD yang ada dari rakyat untuk kepentingan rakyat.

Muflihun menyampaikan, pemerintah kota bersama DPRD Kota Pekanbaru sudah mengalokasikan anggaran peningkatan kualitas jalan. Anggaran yang ada dipergunakan untuk memperbaiki ruas jalan rusak di Jalan Suka Karya.

"Ini APBD Kota Pekanbaru, kami apresiasi juga Pak Gubernur Riau, kita mendapat bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Riau," paparnya. 

Dirinya menjelaskan bahwa ada empat ruas jalan bakal diperbaiki dengan anggaran dari dana bantuan keuangan. Ruas jalan tersebut yakni Jalan Parit Indah, Jalan Pemuda, Jalan Firdaus dan Jalan Tanjung.

"Harapan kita ke depan, pemerintah provinsi bisa membantu Kota Pekanbaru," katanya.