Dua Kali Diperiksa KPK, Sekda Riau Cuma Senyam-Senyum

Sekda-riau-usai-diperiksa-KPK.jpg
(Tangkapan Layar/Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi pamer gaya hidup mewah keluarga Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, berbuntut panjang. Untuk kedua kalinya, SF Hariyanto dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ya benar, diperiksa kembali hari ini Senin, 22 Mei 2023. Selain Sekdaprov Riau ada juga Kadinkes Lampung dan Sekdaprov Jatim," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui pesan singkat WhatsApp, Senin, 22 Mei 2023.

Ali menyebut pemanggilan kedua SF Hariyanto hari ini masih untuk melakukan klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

SF Hariyanto keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, sekitar pukul 12.12 WIB setelah menjalani pemeriksaan oleh lembaga antirasuah itu.


SF Hariyanto hanya bungkam dan melempar senyum ke awak media ketika ditanya perihal pemeriksaannya di KPK untuk kedua kalinya itu.

Pengamat Kriminolog Universitas Islam Riau (UIR) Syahrul Akmal Latif mengatakan publik hanya perlu menunggu hasil dan perkembangan dari pemeriksaan kedua SF Hariyanto.

"Karena udah memenuhi panggilan kedua, kita tunggu saja hasil dan perkembangannya," sebut Syahrul Akmal Latif.

Sebelumnya, Syahrul menegaskan agar siapapun yang telah dipanggil dan diperiksa KPK, mengakui saja hal yang telah dilakukan. Sehingga, tidak perlu buang energi dan uang.