DPRD Riau Minta Pemprov Realisasikan Perbaikan Jalan yang Sudah Dianggarkan

Syafaruddin-Poti1.jpg
(BAGUS PRIBADI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera melaksanakan perbaikan ruas jalan yang rusak di Riau yang sebelumnya telah dianggarkan.

Ia mengatakan, untuk tahun ini pelaksanaan pembangunan menggunakan sistem katalog sehingga serapannya masih rendah.

“Kami anjurkan apa-apa saja yang harus jadi skala prioritas seperti masalah ruas jalan yang telah dianggarkan saat ini dibutuhkan masyarakat,” kata Poti, Senin, 22 Mei 2023.

Poti menegaskan, hal itu harus dilaksanakan karena triwulan pertama sudah selesai. Apalagi, terangnya, saat ini sudah menghadapi musim hujan. 


“Nanti terkendala dengan alasan cuaca. Dari dulu di dalam pembahasan APBD perencanaannya bahwa pemerintah menyarankan ini lelang dini,” ujarnya.

Makanya, Politikus PDIP itu meminta kejelasan sejauh mana pelaksanaannya, dan memang ada persentase yang sudah dilelang ada pula yang sudah dikerjakan.

“Memang kami lihat yang berpotensi hari ini ruas jalan rusak yang dilalui masyarakat. Ketika itu sudah parah sekali, tolong itu dijadikan skala prioritas. Kami mengharapkan supaya tak ada kendala dengan cuaca,” tegasnya.

“Prioritasnya peningkatan jalan yaitu memperbaiki agar transportasi masyarakat bisa berjalan dengan baik. Kalau pembukaan ruas jalan baru beda dengan peningkatan, kita fokus ke peningkatan dulu,” tutup Poti.