Menuju Langkawi, Jupiter Aerobatic Team Sambangi Langit Pekanbaru

JAT-di-langit-pekanbaru.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jupiter Aerobatic Team (JAT) sambangi langit Pekanbaru sekaligus singgah di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin dalam perjalanan menuju Langkawi.

Tim JAT yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Dedy Susanto, singgah di Lanud Roesmin Nurjadin dalam perjalanannya menuju Langkawi untuk mengikuti kegiatan Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2023.

Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Mohammad Nurdin mengatakan, Lanud Roesmin Nurjadin menjadi transit JAT sebelum tampil di Langkawi, Malaysia.

“Lanud Roesmin Nurjadin mendapat kehormatan sebagai tempat transit perjalanan JAT untuk perform di Langkawi dalam rangka air show di Malaysia,” sebutnya, Rabu, 17 Mei 2023.

Danlanud Roesmin Nurjadin menyebut, Jupiter Aerobatic Team di Pekanbaru hanya singgah untuk melakukan pengisian bahan bakar di Lanud Roesmin Nurjadin.

“Transit disini melaksanakan refuel kemudian melanjutkan perjalanan menuju Medan kemudian ke Malaysia,” ungkapnya.



Nantinya, jika mendapat izin, Jupiter Aerobatic Team akan tampil dan bermanuver di langit Kota Pekanbaru.

“Tanggal 28 Mei ini Provinsi Riau mendapat kehormatan, apabila sesuai rencana JAT diizinkan untuk bisa tampil dan bermanuver di langit pekanbaru,” kata Marsma TNI Nurdin.

Sementara itu, Leader atau Jupiter One, Letkol Pnb Ripdho Utomo mengatakan, Tim Jupiter selama satu bulan terakhir rutin melaksanakan latihan untuk acara di Langkawi:

“Sebenarnya JAT rutin melaksanakan latihan di home base cuman dalam satu bulan ini kita intens latihan untuk event di Langkawi ini,” ujarnya.

Letkol Ripdho menambahkan, dirinya bersama tim jupiter telah menyiapkan manuver spesial yang akan ditampilkan saat air show di Langkawi nanti:

“Dalam satu minggu kita bisa empat kali latihan dan ada beberapa manuver yang akan kita tampilkan dan yang spesial adalah falling love Kita bikin bentuk hati dan ditusuk di tengah seperti orang sedang jatuh cinta,” tutupnya.