Dewan Akan Tambahkan Anggaran Konsumsi Atlet SMAN Olahraga di APBD Perubahan

ILUSTRASI-ANGGARAN.jpg
(KEMENDAGRI.GO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi V DPRD Riau meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) untuk memperhatikan pelatih juga makanan di SMAN Olahraga Riau.

Ketua Komisi V DPRD Riau, Robin P Hutagalung, mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari Disdik Riau mengenai tes pelatih dan asisten pelatih.

“Memang sudah dilaporkan. Laporan ini kami minta sudah sejauh mana mereka hasil tesnya karena di SKU ada dibuka pendaftaran untuk tes pelatih dan asisten pelatih ada 18 cabor,” katanya, Rabu, 17 Mei 2023.

Namun, ia menyoroti perihal penambahan gizi di SMAN Olahraga Riau. Sebab, kata Robin, saat ini anggarannya masih Rp 45 - 50 ribu sudah termasuk makan pagi, siang, dan sore.


“Saya memandang itu tak layak karena kalau ambil ukuran Pelatda saja, itukan sudah di angka Rp 105 ribu,” jelas Politikus PDIP itu.

Menurut Robin, atlet sangat memerlukan energi dan nutrisi yang banyak, sehingga Rp 45 ribu tidaklah cukup. “Bukan prestasi yang dapat, justru kesehatannya terganggu,” ujarnya.

Berangkat dari situ, Robin menuturkan pihaknya akan melakukan penambahan anggaran di APBD perubahan.

“Sekarang masih proses, saya minta dinaikkan merujuk pelatda saja. Kalau untuk mencapai prestasi saya pikirkan wajar saja, tapi kalau hanya formalitas provinsi ini ada sekolah olahraga ya lain cerita,” pungkas Robin.