PKB Riau Targetkan 10 Kursi dari 65 Bacaleg yang Didaftarkan di KPU

PKB-daftarkan-bacaleg.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 65 Bacaleg resmi didaftarkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke KPU Riau pada Sabtu, 13 Mei 2023 lalu.

"Target kami harus dapat di dua Dapil Riau 1 dan Riau 2 untuk DPR RI kita dapat maksimal 2 kursi masing-masing Dapil," kata Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid.

Wahid menjelaskan, PKB Riau menargetkan 10 kursi untuk DPRD Riau. Hal itu merujuk orang-orang terbaik dari 8 Dapil di Riau.

"Provinsi Riau kami pasang target 10 kursi minimal. Sudah kita petakan, dan InsyaAllah kita bisa untuk mencapai itu," kata Wahid. 

Anggota DPR RI itu meyakini komposisi Caleg yang ada l, dan nanti melalui evaluasi secara terus menerus setiap bulan hasil kerja para caleg, target yang dipasang akan tercapai. 


"Saya yakin target itu bisa kita capai. Petahana maju semua, kecuali pak Ucok Dapil kampar karena maju untuk DPR RI," katanya.

Sebab itu, ia berpesan kepada para kader yang akan bertarung harus bisa mengevaluasi diri dan kegiatan harus terus dievaluasi, supaya hasil kerja tersebut sesuai dengan target yang diinginkan. 

"Ini fokus soal elektoralnya. Sebesar apapun kegiatan kita, sebesar apapun energi yang kita keluarkan itu, kalau elektoralnya tidak bisa kita ukur, ya menjadi sia-sia. Oleh karena itu, kegiatan harus punya nilai dan target yang namanya target elektoral," paparnya. 

Sebelum bertolak ke KPU Riau, sejumlah petinggi PKB Riau menggelar prosesi doa bersama dan peletakan batu pertama Kantor baru DPW Riau di Jalan Setia Maharaja atau Parit Indah.