Tak Cocok dengan Pengurus, Jhony Charles Mundur dari Jabatan Sekretaris Nasdem Riau

Surat-pengunduran-diri-Jhony-nasdem.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPW Partai Nasdem Riau kali ini menjadi sorotan bukan karena mengusung Anies Baswedan sebagai Capres sebagaimana biasanya, melainkan sengkarut kepengurusan partai.

Kabarnya, Sekretaris DPW Nasdem Riau, Jhony Charles, mengundurkan diri dari partai melalui surat yang beredar pada Kamis, 13 April 2023.

Mundurnya Jhony Charles dari jabatan di partai sekaligus mengundurkan diri sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Riau 1.

Jhony Charles menandatangani surat tersebut di atas materai dan ditujukan untuk Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Riau.


"Setelah menjalani proses pleno mulai dari tingkatan RAKERDA, Pleno DPW dan Pleno DPP, saya merasakan ketidaknyamanan ataupun keserasian dengan Bappilu DPW dan Bappilu DPD Kota Pekanbaru dalam merumuskan strategi Pemenangan Caleg Provinsi dan beberapa Kabupaten/Kota. Saya dengan sangat sadar memilih mundur dari Jabatan Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Riau dan juga mundur dari Bacaleg DPR RI Dapil Riau I," tulisnya.

Tak lupa, Jhony Charles berterima kasih kepada pihak partai hingga dirinya bisa menjabat sebagai sekretaris.

"Ucapan terima kasih juga atas saran terakhirnya di DPP pada tanggal 11 April 2023 yang menyarankan saya dengan istilah “minum teh botol” yang bermaksud baik untuk strategi kemenangan saya," tulisnya Pria asal Rokan Hilir itu.

"Walau tak menjabat sebagai sekretaris lagi, saya berkomitmen tetap sebagai kader biasa di Kabupaten Rohil. Jika ada salah dan khilaf saya berkomunikasi ataupun berdiskusi saya meminta maaf sedalam-dalamnya," tambahnya.

Saat RIAUONLINE.CO.ID mencoba mengonfirmasi surat tersebut, Jhony Charles belum merespon pesan singkat dan juga telepon hingga berita ini diterbitkan.