DPP Ikatan Putera Pekanbaru Dukung Muflihun Lanjut Jabat Pj Wali Kota

Muflihun69.jpg
(bapenda.pekanbaru.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU  - DPP Ikatan Putera Pekanbaru (IPP) mendukung Muflihun melanjutkan jabatannya sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru. Pasalnya, masa jabatan Pj Wali Kota Pekanbaru akan berakhir pada Mei 2023.

Ketua DPP Ikatan Putera Pekanbaru H. T. Abdul Rahman mengatakan dukungan ini bukan tanpa alasan. Ia menilai Muflihun telah banyak prestasi dalam rentang waktu selama menjabat.

"Ada banyak prestasi yang telah dicapai beliau dalam rentang waktu kepemimpinan beliau. Ada berbagai penghargaan yang didapat, apalagi beberapa waktu lalu dalam evaluasi yang dilakukan Mendagri, Muflihun masuk dalam 3 besar Pj terbaik se-Indonesia," ujarnya, Jumat, 14 April 2023.

"Selain itu Muflihun notabene anak jati Pekanbaru yang secara langsung mempunyai beban dan tanggung jawab moral dalam pembangunan Kota Pekanbaru," imbuhnya.

Untuk itu Abdul Rahman mempertimbangkan usulan nama Muflihun sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru atas prestasi yang dicapainya dan dapat melanjutkan program-program yang tengah berjalan.

"Kita berharap beliau bisa melanjutkan program yang saat ini sedang berjalan," ungkapnya.

Berikut ini beberapa prestasi yang diterima Muflihun selama menjabat Pj Wali Kota Pekanbaru:

Penghargaan Kota Layak Anak 2022 yang diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak di Bulan Juni tahun 2022.


Selanjutnya pada Agustus, Pemko Pekanbaru meraih dua penghargaan dari KPK untuk kategori pemulihan dan penertiban aset tahun 2021.

Kemudian di September, Pemko Pekanbaru menerima penghargaan TPID Award 2021 sebagai Kota Berkinerja Terbaik dalam Pengendalian Inflasi di wilayah Sumatera.

Pada Oktober Pemko Pekanbaru meraih penghargaan penilaian kualitas pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tahun 2021 kategori baik dari KASN.

Di bulan yang sama yaitu Oktober, Pemko Pekanbaru menerima penghargaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2022 oleh Kementerian Investasi.

Selanjutnya November, Pekanbaru meraih penghargaan Investment Award kategori pelaksanaan kemitraan di bidang penanaman modal antar usaha besar dengan UMKM 2022.

Kemudian di  Desember DPMPTSP meraih penghargaan peringkat 1 kategori A pelayanan prima dari Kemenpan-RB RI.

Di bulan yang sama yaitu Desember, Pekanbaru mendapatkan penghargaan Kota Terinovatif peringkat 2 pada ajang penghargaan Innovative Government Award 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian.

Prestasi lainnya yaitu tiga besar Pj kepala daerah terbaik di Indonesia dan menerima penghargaan Achievement Motivation Person dari Komisi Informasi (KI) Riau.

Selanjutnya menerima dua penghargaan APBD Award 2023, serta Penghargaan sertifikat Adipura.