Istri SF Hariyanto Pamer Kekayaan, Wagub Riau: Tanya Sekda, Jangan Saya

Istri-sekdaprov-riau-hedon.jpg
(Twitter/@PartaiSocmed)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, menjadi pusat perhatian publik, khususnya di sosial media terkait istrinya, Adrias Hariyanto, yang memamerkan kekayaan.

Saat ditanya RIAUONLINE.CO.ID kepada Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, ia enggan menjawab secara spesifik.

"Tanya ke Pak Sekda, jangan tanya saya," katanya usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Riau, Senin, 20 Maret 2023.

Sementara di lingkungan Pemprov Riau sendiri, Edy Natar menyampaikan, sebaiknya pejabat mengikuti anjuran Presiden RI, Joko Widodo, untuk melaporkan LHKPN dan tak pamer kekayaan di media sosial karena tak pantas.


"Untuk di lingkungan Pemprov Riau sesuai anjuran presiden agar tak pamer kekayaan, jangan pamer kemewahan. Itu sudah jelas semua," ujar Edy Natar sembari berlalu menuju mobil.

Sementara Koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Riau, Triono, mengatakan harusnya SF Hariyanto lebih memiliki sikap yang konsisten.

"Konsisten antara yang disampaikan dengan yang dilakukan. Agar tidak terkesan hanya sebatas gimmick," kata Triono.

Dilansir dari akun Twitter @PartaiSocmed, SF Hariyanto menunjukkan barang-barang mewah yang dikenakan istrinya yang diakui barang KW. Namun anehnya, beberapa tipe barang yang ditunjukkan SF Hariyanto tak sesuai dengan yang dikenakan istrinya.

"Mohon maaf Pak Sekda Riau, sepatu Gucci KW-nya berbeda dengan yg di flexing isteri Bapak. Itu Gucci Pearl Embellished Platform Sneakers lho. Mungkin terburu2 beli 'barbuk' buat acara konpress?" tulis @PartaiSocmed dalam twit-nya.