Sekdaprov Riau Sebut Tas Mewah Istri KW, Warganet: Masak Istri Pejabat Pakai KW?

Sekdaprov-Riau-klarifikasi.jpg
(Suara.com/Eko Faizin)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, tengah ramai diperbincangkan di jagat maya setelah sang istri pamer gaya hidup hedon.

Gaya hidup mewah sang istri viral sejak foto-fotonya yang mengumbar kemewahan diunggah ulang oleh akun Twitter @PartaiSosmed.

Beberapa foto viral tersebut memperlihatkan sang istri pejabat Riau itu menenteng tas mewah, sepeda brompton, makan di restoran mewah, hingga pelesiran di Turki.

Sekda yang kerap disapa Anto itu pun angkat suara. Ia menyebut tas-tas yang dipamerkan sang istri bukan produk asli alias KW.

"Saya coba sampaikan karena sudah saya kroscek langsung tentang hal-hal tersebut, misalnya untuk tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW,” kata Anto dikutip dari jaringan RIAU ONLINE, Suara.com, Senin 20 Maret 2023.

Menurut Anto, tas-tas tersebut harganya tidak mencapai ratusan juta rupiah. Disebutkannya, tas milik istrinya itu harganya sekitar berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 5 juta rupiah yang dibeli di toko kawasan Mangga Dua, Jakarta.


“Dibeli dengan harga berkisar antara Rp 2 juta sampai dengan Rp 5 juta di toko lorient_second lantai satu Mangga Dua Jakarta, itu tokonya masih ada, silakan dikroscek kalau ingin melihatnya," jelasnya.

Anto mengaku bahwa foto-foto yang beredar di akun instagram istrinya yang menjadi viral tersebut merupakan koleksi foto-foto lama dari tahun 2017-2019. Saat itu dirinya masih bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum RI.

Kendati begitu, sejumlah warganet meragukan pernyataan SF Hariyanto yang menyebut tas-tas tersebut KW.

“Mosok ya, istri pejabat make barang KW? kalaupun iya KW, bukannya itu ilegal pak? seorang istri sekda lho ini, membeli dan menggunakan produk ilegal,” tulis warganet dikutip dari akun Twiter @PartaiSosmed.

“Mana mungkin barang kw,” kata warganet yang lain.