Perampok BRILink Belum Tertangkap, Kapolresta Pekanbaru Mohon Doa Restu

Kombes-Pol-Pria-Budi5.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaku perampokan BRILink di Jalan Al Muhajirin, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Minggu, 19 Februari 2023 sekitar pukul 8.30 WIB, masih belum terungkap hingga saat ini. 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi, mengatakan saat ini Polresta Pekanbaru sudah menemukan titik terang terkait pelaku perampokan BRILink. 

"Gambaran pelaku sudah kita pelajari, serta senjata yang digunakan. Semoga dalam waktu dekat kita tangkap. Mohon doa restunya," ujar Kombes Pria Budi. 

Lebih lanjut, Kapolres menerangkan kalau pelaku perampokan di BRILink dan di toko retail Alfamart Kubang memiliki kemiripan. 

"Dari ciri-ciri pelaku perampokan di BRILink dan Alfamart, ada sedikit kesamaan. Doakan saja cepat tertangkap," pungkasnya. 

Sebelumnya, seorang pria tak dikenal terekam kamera CCTV BRILink menodongkan senjata api ke wanita.


Wanita atas nama Putri Andini kaget dan ketakutan saat ditodong senjata api akhirnya menyerahkan uang kepada pelaku. 

"Pada Minggu pagi, pelaku datang ke gerai BRI link menggunakan sepeda motor jenis Vario 160 warna Abu-abu," ujar Kasat reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan, Senin, 20 Februari 2023.

Usai masuk gerai BRI link, lanjut Andrie, pelaku pura-pura bertanya kepada Putri apakah bisa melakukan penarikan tunai pada gerai tersebut. 

"Tanpa berfikir panjang, pelaku langsung mengeluarkan senpi dari pinggangnya dan menodongkan ke korban sambil berkata 'jangan teriak, kalau teriak saya tembak'," terang Andrie. 

Selanjutnya, pelaku mengambil dompet korban yang berisi uang Rp 17 juta lalu pelaku kabur menggunakan kendaraan roda dua.