Dewan Kecewa Ketua KONI Riau Tetap Bertentangan dengan Mantan Pegawai

Ketua-Komisi-V-DPRD-Riau-Robin-P-Hutagalung.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Komisi V DPRD Riau, Robin P Hutagalung, menyayangkan sikap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Iskandar Hoesin, yang tetap menentang lima mantan stafnya yang mengajukan gugatan.

"Kami sampaikan juga ke Pak Iskandar, agar gugatan mantan pegawai KONI itu dikabulkan gugatannya," katanya, Kamis, 9 Februari 2023.

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, jika memang harus kasasi karena sesuai hukum maka silakan saja. Namun, lanjutnya, jika bisa tak kasasi sebaiknya Iskandar mempertimbangkan aspek kemanusiaan.

"Kan kasihan, makanya saya katakan ke Pak Iskandar agar lima orang ini dilihatlah sebagai saudara kita. Lagi pula anggarannya juga APBD yang sudah dianggarkan. Tapi Pak Iskandar masih bersikukuh. Makanya saya kecewa," tegas Robin. 


"Kalau pengurus KONI menggugat soal gaji ya jangan marah, itu hak mereka," tutupnya.

Sebelumnya, lima pegawai KONI Riau dipecat secara sepihak oleh kepengurusan dan pemberian sagu hati tak sesuai dengan kontribusi selama bekerja.

Permasalahan sagu hati yang tak sesuai itu pun berkepanjangan. Mantan pegawai KONI Riau itu sempat menegaskan ke Komisi V, mereka tak ingin kembali bekerja melainkan jumlah sagu hati diberikan sesuai undang-undang yang berlaku.