Petugas Pantarlih di Kuansing Bakal Dilantik di Tiap Desa dan Kelurahan

Ilustrasi-petugas-pantarlih.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) bakal digelar di tiap desa dan kelurahan di Kuansing. Acara pelantikan Pantarlih serentak dilaksanakan pada 6 Februari 2023.

"Petugas Pantarlih nanti dilantik oleh PPS. Pelantikan digelar di tiap desa dan kelurahan pada 6 Februari 2023," kata Wigati, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Kuansing dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 3 Februari 2022.

Pelantikan kata Dia akan disesuaikan jadwalnya oleh PPS tiap desa dan Kelurahan. "Mau pagi atau siang nanti disesuaikan jadwalnya oleh tiap PPS," katanya. 

Total ada 991 jumlah petugas Pantarlih yang akan dilantik. Mereka akan ditugaskan melakukan Pencocokan dan penelitian (Coklit) untuk pemutakhiran data pemilih Pemilu Tahun 2024.


"Hari ini (Jumat,red) akan diumumkan hasil seleksi seluruh petugas Pantarlih. Nanti pelantikan tanggal 6 Februari 2023," tambahnya.

Proses Coklit nanti akan dimulai 12 Februari 2023 hingga 14 Maret 2023. Untuk coklit serentak secara Nasional akan dimulai pada 11 Februari 2023.

Sesuai estimasi jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) total ada 991. Dari jumlah tersebut, total pemilih yang akan di coklit sekitar 248.745 pemilih.