Pesan Kakanwil Kemenkumham Riau Usai Silaturahmi dengan Insan Pers

Kakanwil-Kemekumham-Riau1.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Riau, Muhammad Jahari Sitepu, dan jajaran mengadakan silaturahmi dengan sejumlah insan pers baik dari media cetak, elektronik dan televisi, Kamis, 2 Februari 2023.

M Jahari Sitepu mengakui peranan media bukan sekadar sebagai sumber informasi, melainkan sebagai tempat berdialog yang dapat mempengaruhi cara pandang masyarakat terhadap organisasi. 

"Media ini adalah teman baik kita, Untuk itu Kanwil Kemenkumham Riau senantiasa menjaga hubungan baik dengan media agar kinerja yang telah dilaksanakan dengan penuh integritas dapat tersampaikan dengan baik tanpa terpengaruh sumber-sumber yang tidak terpercaya," ujar Sitepu didampingi Kadivpas, Mulyadi. 

Lebih lanjut, mantan Kalapas Binjai ini mengaku membutuhkan insan pers untuk menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat terutama di bidang Kanwil Kemenkumham Riau serta memerangi berita hoaks.  

“Bagi kami, media bukan sekadar alat, bukan pula objek, melainkan partner, sahabat dan rekan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi," katanya 


"Semua pengabdian kami bagi nusa dan bangsa menjadi lebih berarti ketika saudara sekalian turut ikut andil dalam menyebarluaskannya. Bukan karena kami ingin mendapat pengakuan sebagai abdi negara yang bermartabat, melainkan karena kami ingin seluruh tugas dan fungsi kami dapat dipahami oleh masyarakat," paparnya.  

Di sisi lain, Ari selaku wartawan senior menambahkan bahwa pada dasarnya pers selalu siap apabila diundang untuk mengikuti kegiatan-kegiatan konferensi pers dari satuan kerja.  

"Jika ada klarifikasi, launching dan kegiatan sosialisasi yang perlu disebarluaskan kepada masyarakat, satuan kerja boleh membuat klarifikasi melalui konferensi pers dan kami siap untuk memberitakannya,” ujarnya. 

Kakanwil menyatakan kesiapan jajarannya untuk menampung setiap saran dan masukan yang membangun dari insan media dan berharap hubungan harmonis ini dapat terjalin semakin erat ke depannya.