Pemuda Pancasila Riau Gelar Diklat Kaderisasi, Diikuti 320 Peserta

Diklat-kadersasi-pemuda-pancasila.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau melaksanakan Diklat Kaderisasi yang diikuti oleh seluruh anggota Pemuda Pancasila se-Provinsi Riau. Mulai dari Pengurus dan anggota MPW, Perangkat Organisasi  Badan-Badan dan Lembaga, hingga MPC, dengan total 320 peserta.

Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK) Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Arif Frans Dharmana sebagai panitia pelaksana kegiatan menyampaikan, peserta yang mengikuti kaderisasi sejumlah 320 peserta dari Pemuda Pancasila se-Riau. 

"Kegiatan Kaderisasi ini dilaksanakan dengan Kualifikasi Tingkat Madya, sebagaimana diketahui, Kaderisasi Pemuda Pancasila merupakan program Pendidikan dan Pelatihan Kader Pemuda Pancasila, mulai dari materi wawasan kebangsaan, geopolitik, public speaking, dan materi-materi kebangsaan lainnya," jelasnya, Jumat, 20 Januari 2023.

Dilanjutkannya, bagi anggota yang telah mengikuti kaderisasi statusnya menjadi anggota kader. Arif melanjutkan, peserta yang telah mengikuti rangkaian materi kegiatan dan menyelesaikan tugas-tugas diklat, maka akan diberikan penilaian. 

"Setelah dinyatakan lulus akan mendapatkan Pin emblem dan sertifikat kader dari Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen MPN Pemuda  Pancasila," ujarnya. 


Ketua Bidang Kaderisasi MPN Pemuda Pancasila, Yahya Abdul Habib, mengatakan kegiatan Diklat Kaderisasi di Provinsi Riau kali ini merupakan rekor nasional dengan peserta terbanyak dalam sekali penyelenggaraan Diklat. 

"Saya mengapresiasi MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, luar biasa Bang Anto Rachman, kali ini rekor nasional, terbanyak peserta yang mengikuti kegiatan Diklat," terangnya.

Yahya mengapresiasi MPW PP Provinsi Riau yang telah melakukan terobosan-terobosan, salah satunya membentuk Badan Siber dan Informasi. 

"Kemarin di Rakernas, Sekwil Victor Yonathan, memaparkan tentang Badan baru yang digagas oleh MPW PP Provinsi Riau untuk menyesuaikan zaman dengan kebutuhan era teknologi digital saat ini, yaitu Badan Siber dan Informasi ( BSI) dan menjadi hasil rakernas untuk dibentuk MPN Pemuda Pancasila,” sambung Yahya. 

Sementara Ketua MPW PP Provinsi Riau, Arsadianto Rachman, mengatakan antusias peserta mengikuti kaderisasi ini merupakan representasi bahwa PP di Provinsi Riau menjadi ormas yang diminati dan bersahabat dengan masyarakat.  

"Saya senang peserta yang hadir banyak yang muda-muda, dan peserta yang banyak ini menandakan bahwa Pemuda Pancasila di Riau berada di hati masyarakat," tutupnya.