PAW James Pasaribu Dilantik, Andi Darma Taufik Ucapkan Sumpah Janji Jabatan

PAW-James-pasaribu2.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPRD Riau menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Riau dari Fraksi PDI Perjuangan sisa masa jabatan tahun 2019-2924.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Riau, Yulisman itu, Andi Darma Taufik, mengucapkan sumpah dan janji sebagai PAW James Pasaribu yang meninggal dunia beberapa bulan lalu.

Mengenakan setelan jas hitam serta peci, Andi Darma Taufik terlihat hadir didampingi istri yang mengenakan setelan kebaya berwarna merah. 

Andi pun bersedia berkomitmen menunaikan tugas sebagai wakil rakyat dengan baik di sisa masa jabatan 2019-2024. Ditambahkannya, meneruskan perjuangan mendiang James Pasaribu di Kabupaten Inhil sebuah keinginannya.

"Sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati, semua kader diminta fokus kerja dan melihat konstituen masing-masing," kata Andi, Kamis, 19 Januari 2023.

Andi menyoroti, banyaknya daerah terpencil di Inhil yang membutuhkan sentuhan pembangunan. Sebab itu, usai pelantikan ia akan langsung bekerja untuk Inhil. 


"Dengan adanya energi baru, aspirasi masyarakat pun bisa kami serap," katanya.

Andi Darma Taufik yang berjuluk si Anak Parit lahir di Parit 12, Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Inhil, 35 tahun lalu. Mantan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini sudah aktif berpolitik dalam usia yang relatif muda. 

Andi yang berlatar belakang pendidikan perawat, sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Indragiri Hilir pada Pemilu 2014. Dia bahkan pernah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Indragiri Hilir pada Pilkada 2012.

"Karena saya ingin memotivasi anak muda bahwa (berpolitik) bukan soal usia, yang penting ada semangat," kata Andi. 

Ditanya tentang sosok James Pasaribu, Andi menyebut mendiang sebagai sosok inspiratif bagi politisi muda. Dia memuji komitmen James dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat sehingga tetap dikenang sampai sekarang. 

"Kami generasi penerus menjadikan beliau panutan karena beliau dari tahun 1987 sudah jadi anggota dewan. Artinya, sangat luar biasa sampai lima periode. Komitmen itu yang tentu akan kami lanjutkan dengan lebih inovatif dan kolaboratif," jelasnya.