Lagi, 1 Pekerja PHR Alami Kecelakaan hingga Tewas

ILUSTRASI-Pekerja-Asing1.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pekerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) kembali mengalami kecelakaan kerja hingga meninggal dunia pada Rabu, 18 Januari 2023 lalu.

Pria berinisial DS menjadi korban saat bekerja di posisi floorman di PT Asindo Citraseni Satria yang merupakan rekanan dari PHR.

Berdasarkan informasi yang didapatkan RIAUONLINE.CO.ID, kecelakaan terjadi di area kerja PHR, tepatnya di rig ACS-06 Minas 5D-28.

Sedangkan penyebab terjadinya kecelakaan akibat jatuhnya Full Opening Safety dan mengenai korban yang saat kejadian sedang berada di working platform.

Kecelakaan ini merupakan kali ketujuh sejak Juli 2022 lalu. Menanggapi enam kecelakaan yang dialami pekerja dan meninggal dunia sebelumnya, pihak PHR mengaku itu bukan kecelakaan kerja melainkan meninggal dunia karena sakit.


Hal itu dibantah Disnakertrans Riau saat Rapat Dengar Pendapat dengan DPRD Riau, dan menegaskan itu merupakan kecelakaan kerja.

Saat ini, Disnakertrans Riau mengaku sedang melakukan investigasi atas meninggalnya enam pekerja PHR dan tengah menjalankan rekomendasi medical check-up. 

Belum lagi rampung, kali ini terjadi lagi kecelakaan pekerja yang menewaskan pria berumur 22 tahun ini.