4 Pengamen Keroyok Karyawan Indomaret Dibekuk Polisi di Pekanbaru

Pelaku-pengeroyokan2.jpg
(Dok Polsek Tampan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Empat pengamen jalanan ditangkap tim Opsnal Polsek Tampan usai melakukan pengeroyokan terhadap karyawan Indomaret di di gerai Indomaret, Jalan HR Subrantas, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Kamis, 19 Januari 2023.

Kapolsek Tampan, Kompol I Komang Aswatama, mengatakan informasi ini diketahui usai korban pengeroyokan, Rahmat Rizky (24), membuat laporan ke Polsek Tampan. 

"Pelaku tak terima ditegur korban yang sedang tidur di teras Indomaret dan lantainya baru saja dibersihkan," ungkap Kompol I Komang.

Pelaku MT (20) dan RP (17) memanggil temannya RA (17) dan DK (16) sesama anak jalanan atau pengamen untuk mengeroyok korban.

Keempat pelaku sempat terekam CCTV, terlihat jelas para pelaku membawa satu bilah celurit, satu bilah pisau stainless dan satu gitar ukulele warna hitam. 


Atas kejadian itu, korban mengalami luka robek di telapak tangan, jari telunjuk, dan ibu jari tangan kiri. Punggung bengkak dan memar di bagian kepala akibat pukulan para pelaku. Korban saat ini masih dirawat RS Awal Bross Panam, Pekanbaru.

Selanjutnya, Kompol I Komang, Kanit Reskrim AKP Aspikar, bersama tim melakukan penyidikan dan penyelidikan serta penangkapan terhadap para pelaku.

"Keempat pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda serta barang bukti (BB) yang digunakan ikut kita amankan," ujar I Komang. 

Saat ini ke empat pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Tampan. 

"Pasal yang disangkakan terhadap para pelaku Pasal 170 (1) KUHPidana dan pasal 2 UU darurat No 12 tahun 1951," tutup Kapolsek.