20 Stand UMKM Ramaikan Tour de Siak di Halaman Kantor Gubernur Riau

UMKM-di-TOur-de-Siak.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kota Pekanbaru menjadi satu lokasi balap sepeda Tour de Siak 2022. Para atlet balap melintasi etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120 km, Minggu, 4 Desember 2022.

Etape ketiga ini sekaligus menjadi penutup Tour de Siak 2022. Para peserta telah mencapai garis finish di depan Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, stand-stand UMKM turut meramaikan even ini. Ada sekitar 20 stand UMKM yang berdiri di halaman Kantor Gubernur Riau. Para pelaku usaha menawarkan aneka produk.

Gubernur Riau, Syamsuar, menyempatkan diri menyapa pelaku UMKM di sejumlah stand. Dirinya juga mencicipi aneka makanan yang terdapat di sana. Bersama Kapolda Riau, Syamsuar, mencicipi pisang crispy dan aneka minuman.


Bazar UMKM ini rencananya bakal bergulir hingga pukul 20.00 malam ini. Masyarakat pun bisa langsung datang untuk melihat dan berbelanja di stand UMKM. Terdapat pula satu panggung yang disiapkan untuk malam penutupan.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun juga mengajak masyarakat untuk sama-sama memeriahkan sekaligus menyukseskan pelaksanaan event Tour de Siak.

Ia juga menyampaikan, dengan adanya event olahraga itu tentu mendorong kebangkitan ekonomi. Mereka yang merupakan pelaku UMKM bisa merasakan dampak positif ajang balap sepeda itu. Pedagang di pasar maupun toko tentu bakal meningkat penjualannya