100 Personel Satpol PP Kota Pekanbaru Siaga Pengamanan Tour De Siak 2022

Kepala-Satpol-PP-Kota-Pekanbaru-Iwan-Simatupang.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru menyiagakan 100 personel guna membantu upaya pengamanan lokasi etape dalam helat Tour de Siak 2022. Kota Pekanbaru menjadi lokasi etape ketiga pada Minggu, 4 Desember 2022.

Lokasi start dan finish etape Siak-Pekanbaru rencananya berada sekitar Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Cut Nyak Dien. Posisinya depan Kantor Gubernur Riau dan Gedung Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah.

"Jadi untuk sementara lokasi tidak bisa jadi titik UMKM saat CFD, kita tentu ingin balapan sepeda ini bisa berlangsung lancar," ujar Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Kamis, 1 Desember 2022.


Menurutnya, Satpol PP Kota Pekanbaru mendukung upaya pengamanan di lokasi dengan menyiagakan personel. "Jadi nanti tim bakal siaga di titik yang yang menjadi lintasan para pembalap khususnya di hari H, etape Siak -Pekanbaru," ungkapnya.

Pihaknya sudah mengikuti rapat kordinasi atau rakor dengan Polresta Pekanbaru. Mereka membahas proses pengamanan penyelenggaraan Tour de Siak di Kota Pekanbaru.

Iwan mengaku tim dari Satpol PP Kota Pekanbaru sifatnya mendukung kegiatan tersebut. Ia menyebut bahwa panitia pelaksananya merupakan tim dari Provinsi Riau.

"Maka kita pun siap membantu dan turut mendukung pengamanan, ada seratus personel rencananya kita siagakan," ujarnya.