Kabupaten Siak Jadi Juara Umum II di Ajang Igornas Riau 2022

Pemenang-ajang-Igornas-2022.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gelaran event olahraga bertajuk Kejuaraan Cabang Olahraga Design Besar Olahraga Nasional (DBON) Provinsi Riau 2022 Riau oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Riau yang diketuai Teguh Nugroho resmi berakhir. 

Sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan di Hall Atletik Rumbai Sport Center, Pekanbaru, sejak 28 hingga 29 November 2022. 

Dalam event tersebut terdapat tiga perlombaan yaitu cabor atletik, renang dan karate Tingkat SMP & SMA se Provinsi Riau. 8 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau pun  berpartisipasi.

Ketua Kontingen Igornas Kabupaten Siak, Raysan Alif, mengatakan Siak hanya mengirimkan 15 atlet karena ada beberapa kendala.

"Namun dengan jumlah atlet yang 15, Kabupaten Siak berhasil memaksimalkan prestasi atletnya tersebut dengan menyabet 7 emas, 9 perak dan 5 perunggu," ujarnya, Kamis, 1 Desember 2022.


Ia menyebut, dengan capaian tersebut, Kabupaten Siak menjadi Juara Umum 2 , kalah dari kontingen Pekanbaru yang menjadi juara umum 1. 

"Dengan hasil ini saya rasa sudah sangat baik. Diharapkan kedepan kami mampu memberikan yang lebih untuk Kabupaten Siak," tuturnya.

Untuk pemenang, Medali emas diraih oleh atlet Restu Maedi Aditya di renang nomor 50,100 meter gaya dada dari SMPs YPPI Tualang. Aidilia Fitri Afifa di renang Nomor 50, 100 meter gaya kupu-kupu dari SMPN 3 Tualang, Alfarizi Harwanza di renang Nomor 100 meter gaya  bebas dari SMAN 5 Tualang dan Ghina Syamika di renang Nomor 100 meter gaya kupu dari SMAN 1 Tualang.

Sedangkan, Medali perak diraih oleh Restu Maedi Aditya di renang nomor 50 meter gaya bebas Dari SMPs YPPI Tualang. Alfarizi Harwanza di renang Nomor 50 meter gaya  bebas  dari SMAN 5 Tualang, Ghina Syamika di renang Nomor 50 meter gaya kupu dari SMAN 1 Tualang. M.Faruq di renang Nomor 50, 100 meter gaya Punggung dari SMAN 1 Tualang. Catherine Grace Maria di renang Nomor 50,100 meter gaya dada dari SMAN 1 Tualang. 

Selanjutnya, dari Cabor Karate Kumite (pertarungan) yakni Iyanako Tsaqila Adzra Novar dari SMP AL Hikmah Kandis dan Kumite (pertarungan) Azly Aulia Husna  dari SMAN 1 Kandis. Dari Kabor Karate Kumite (pertarungan) yakni Ardian Dwi Ramdhan dari SMP AL Hikmah Kandis dan Kumite (pertarungan) M.Ezy Pratama dari SMAN 1 Kandis. 

Lalu, Galih Nur Meilansyah Cabor Atletik Lompat Jauh Dari SMPN 3 Bungaraya. Untuk medali perunggu diraih oleh Ghina Syamika di renang Nomor 50,100 meter gaya dada dari SMAN 1 Tualang.