Rapat Persiapan Siak sebagai Tuan Rumah POTRADNAS ke-IX 2023

Rapat-Pemkab-siak.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, SIAK - Sekretariat Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman, memimpin Rapat Persiapan Siak sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Pekan Olahraga Tradisional Nasional (POTRADNAS) ke-IX Tahun 2023, di Ruang Rapat Pucuk Rebung, Kantor Bupati Siak, Senin, 7 November 2022.

Rapat ini digelar bersama Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kementerian Olahraga RI, Aris Subiyono.

Sekda Siak, Arfan Usman, memaparkan kesiapan Kabupaten Siak dalam hal sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan pertandingan dari masing-masing cabang olahraga yang ada di Kabupaten Siak.

Ketua KPOT Kabupaten Siak, yang juga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak Fairuz Ramli, menambahkan dengan diadakannya pelaksanaan pekan olahraga tradisional tingkat nasional di Kabupaten Siak, hal ini dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan kembali olahraga-olahraga tradisional dimasyarakat kepada generasi muda agar olahraga tradisional ini tetap lestari.


Selanjutnya Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, Aris Subiyono, bersama Sesmenpora, Gatot S Dewa Brata, mengatakan dalam POTRADNAS biasanya memperlombakan cabang-cabang olahraga tradisional yang antara lain, egrang, terompah panjang, gobak sodor atau dagongan, tarik tambang dan sumpitan.

Untuk itu, Aris Subiyono Berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Siak bisa menyiapkan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan POTRADNAS tahun 2023 mendatang, agar Pekan Olahraga Tradisional ini bisa diikuti oleh utusan 34 Provinsi se-Indonesia.