Mendagri Pertanyakan Ketidakhadiran Bupati Kepulauan Meranti di Rakor

Mendagri-bersama-Syamsuar.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, tak menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur bersama Walikota dan Bupati se Riau, yang dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, di Hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa, 8 November 2022.

Ketidakhadiran Bupati Kepulauan Meranti menjadi pertanyaan bagi Mendagri Tito Karnavian. Tito mengatakan akan melakukan pemanggilan untuk Bupati Muhammad Adil.

"Saya tak tahu kenapa tak hadir tapi nanti pak gubernur yang ngecek. Tapi saya juga nanti akan minta irjen saya, Pak Tomsi ya untuk ngecek kenapa tak hadir," ungkapnya. 


Tito menegaskan Mendagri merupakan pengawas pemerintah daerah (Pemda)

"Kalau ada Mendagri ini kan sesuai panggilan pengawas, harusnya hadir. Kalau tidak hadir, ya nanti saya pertemukan juga karena kepentingan dia kepada Kemendagri," paparnya.

Terkait ada tidaknya pengenaan sanksi untuk ketidakhadiran Bupati Muhammad Adil, Mendagri Tito tidak banyak komentar, lantaran dirinya belum mengetahui pasti alasan di balik ketidakhadiran Bupati Kepulauan Meranti tersbeut

"Saya belum tahu alasannya maka tidak tahu, tolonglah harusnya diwakilkan. Ini pak gub arahkan tapi saya sebagai pimpinan juga akan mengecek," pungkasnya.