Keinginan Adik Muflihun Usai Resmi Jadi Sekretaris Bapenda Pekanbaru

Sekre-Bapenda.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ade Rinaldi, adik Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, resmi menjabat sebagai Sekretaris Bapenda Kota Pekanbaru usai menjalani serah terima jabatan dengan pejabat sebelumnya, Adrizal.

Ade bertugas hari pertama di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Senin, 31 Oktober 2022. Untuk tahap awal, Ade berencana melakukan pembenahan internal lebih dahulu.

"Saya akan memperbaiki internal dulu, karena fungsi saya sebagai sekretaris," ujarnya usai serah terima jabatan, Senin petang.

Dirinya belum menentukan program ke depan karena belum melihat kondisi Bapenda Kota Pekanbaru secara menyeluruh. Ade mengaku butuh adaptasi karena ada perbedaan kerja.


Sebelumnya Ade sempat bertugas di Bapenda Provinsi Riau. Menurutnya ada perbedaan antara Bapenda Provinsi Riau dengan Bapenda Kota Pekanbaru, sehingga dirinya butuh waktu untuk segera beradaptasi.

Dirinya juga siap bekerjasama dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Basic saya bapenda juga, cuma kan berbeda antara bapenda provinsi dan bapenda kota," jelasnya.

Ade dilantik oleh Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, Jumat 28 Oktober 2022. Pelantikan berlangsung tertutup di Ruang Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Nama Ade disebutkan dalam pelantikan yang berlangsung pada Jumat sore. Ada juga 40 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru yang dilantik. Mereka merupakan pejabat administrator dan juga pejabat pengawas Eselon III dan IV.

Mereka yakni para sekretaris di beberapa dinas di antaranya Norpendike Prakarsa (Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru) dan Adrizal (Sekretaris BPBD Kota Pekanbaru). 

Kemudian Fabilah Sandi(Sekretaris BKPSDM Kota Pekanbaru), Yuli Usman (Sekretaris Dinas Pertanahan Kota Pekanbaru), F Rudi Misdian (Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekdako Pekanbaru) dan Hariyadi Wiradinata (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Pekanbaru). Ada juga sejumlah kepala bidang dari beberapa dinas di lingkungan pemerintah kota.