Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Diskes Kuansing Luncurkan Aplikasi AKU-SIGAP

Acara-penerapan-dan-penetapan-25-Puskesmas-di-Kuansing-jadi-BLUD.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) resmi meluncurkan aplikasi AKU-SIGAP. Aplikasi ini diluncurkan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat serta demi tercapainya pelayanan kesehatan semesta.

Peluncuran aplikasi AKU-SIGAP ini langsung dilakukan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, dan disaksikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Riau, Zainal Arifin, BPJS dan undangan lainnya bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Senin, 3 Oktober 2022.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Jafrinaldi mengatakan, AKU-SIGAP sendiri merupakan implementasi dari visi dan misi Bupati Kuansing menjadikan "Kuansing Negeri Bermarwah".

Aplikasi ini diciptakan oleh anak negeri untuk meminimalisir persoalan-persoalan terkait pelayanan kesehatan. 


“Walaupun ini bukan satu-satunya solusi paling tidak persoalan kesehatan sudah kita cluster mulai dari sekarang," kata Jafrinaldi saat acara peluncuran AKU-SIGAP.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Zainal Arifin mengatakan, dengan adanya aplikasi AKU-SIGAP ini diharapkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu.

"Ini suatu hal yang sangat luar biasa, sesuai dengan cita-cita kita kedepan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan semesta," kata Zainal Arifin.