Kegiatan Komunikasi Sosial Kodim 0322 Siak, Bersatu Membangun Bangsa dan NKRI

Kegiatan-Kodim-Siak2.jpg
(Hendra Dedafta/RIAUONLINE)


RIAU ONLINE, SIAK - Kodim 0322/Siak menggelar kegiatan Komunikasi Sosial bersama Komponen Bangsa Lain Kabupaten Siak. Kegiatan ini digelar dalam upaya bersatu membangun bangsa dan NKRI.

Kasdim 0322/Siak, Mayor Inf Suratno, mengatakan kegiatan Semester II tahun 2022 ini merupakan kegiatan rutin Kodim 0322/Siak, dalam hal ini mengusung tema "Bersatu Membangun Bangsa dan NKRI."

"Kodim 0322/Siak merupakan Komando pertahanan wilayah bagian darat yang masih baru di Kabupaten Siak, untuk itu kita sangat membutuhkan kerjasama dari semua pihak, baik dari pemerintah, masyarakat, etnis, suku dan seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Siak," ucap Suratno, Jumat 9 September 2022.

Kegiatan Komunikasi Sosial bersama Komponen Bangsa Lain Kabupaten Siak, dilaksanakan Rabu, 7 September lalu, di Gedung Mahratu Siak, sekaligus silaturahmi serta tukar pendapat, sesuai dengan program kerja Kodim 0322/Siak yang sudah berjalan saat ini dan program kerja untuk kedepannya.

 

 


"Tujuannya tak lain supaya dapat bersama-sama bersatu dalam upaya membangun bangsa dan NKRI," ucapnya.

Sejauh ini, adapun program kerja Kodim 0322/Siak yang sudah berjalan diantaranya kegiatan ketahanan pangan, kemudian ikut membantu kegiatan covid-19, PMK, stunting, karya bakti dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang berkaitan dengan masyarakat.

"Adapun kegiatan pemberdayaan masyarakat diantaranya kita akan berikan alat usaha, seperti yang sudah berjalan yaitu mesin serut lidi," sebutnya.

"Mesin serut lidi itu kita berikan ke masyarakat untuk digunakan, nanti lidi yang sudah bersih akan kita ambil, kita bayar dengan harga yang sesuai," lanjutnya.

 

 

Suratno mengatakan, kegiatan pemberdayaan masyarakat disesuaikan dengan kondisi sekitar, seperti mesin lidi untuk Kabupaten Siak yang memiliki banyak areal kebun sawit.

"Pelepah yang sudah tidak terpakai bisa kita ambil lidinya, kita olah sehingga mampu menghasilkan uang," terangnya.

Harapan kedepan, lanjut Suratno, kegiatan ini nantinya mampu menghasilkan ide terbaru, supaya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.