Sudah Satu Bulan, Perbaikan Pipa PDAM Rusak di Jalan Cempaka Belum Tuntas

Pipa-PDAM-Rusak.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU- Proses perbaikan pipa PDAM di sekitar Jalan Cempaka belum ada perkembangan berarti. Air masih menggenangi jalanan yang tidak rata serta dan berlubang, salah satunya di ruas Jalan Cempaka Pekanbaru.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 17 Mei 2022, jalan tersebut dilalui banyak pengendara dan pengguna jalan. Masyarakat pun mesti berhati-hati saat melintas di sekitar ruas tersebut.

Diketahui, proses perbaikan sudah berlangsung selama satu bulan lebih. Pihak PDAM Tirta Siak Pekanbaru mengalami kendala selama proses perbaikan jaringan pipa yang rusak.

Mereka belum bisa menuntaskan perbaikan yang berjalan sejak April 2022 silam. Pihak PDAM mengaku sudah berkoordinasi dengan rekanan pengerjaan Instalasi Perpipaan Air Limbah (IPAL).

"Namun kita masih terkendala aksesoris pipa itu," jelas GM Teknik PDAM Tirta Siak Pekanbaru, Endrianto, Selasa 17 Mei 2022.


 

 

Ia mengaku perbaikan tertunda pasca lebaran karena pesanan aksesoris pipa PDAM itu belum tuntas.

"Kita sudah cek ke pabrik, belum selesai ya kita tinggal menunggu saja lagi," ujarnya.

Pihaknya kembali memulai perbaikan setelah aksesoris pendukung pipa yang rusak itu siap dipesan. Mereka kembali melanjutkan perbaikan setelah aksesoris pipa itu tersedia.

Proses perbaikan sudah berlangsung cukup lama. Perempatan Jalan Cempaka-Jalan Teratai tampak masih tergenang. Air yang menggenang di perempatan jalan itu berasal dari pipa PDAM yang pecah.

Kerusakan pipa di Jalan Cempaka juga berdampak kepada para pelanggan PDAM. Ada ribuan pelanggan terdampak akibat kerusakan yang terjadi.