Ditanya Soal PJ Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar, Syamsuar: Mana Saya Tahu

Syamsuar416.jpg
(Muthi Haura/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tampaknya enggan membocorkan nama-nama calon Pejabat (PJ) Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar. Padahal dari informasi yang beredar, hari ini, Selasa, 17 Mei 2022 Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sudah menandatangani nama-nama untuk kedua kepala daerah tersebut.

“Mana saya tahu, bukan saya yang teken,” ujar Syamsuar singkat saat ditanya sembari terus berjalan terburu-buru menuju Kediaman Gubernur Riau.

Seperti yang diketahui dari informasi beredar, jelang habisnya masa jabatan Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar pada 22 Mei 2022 mendatang, Gubernur Riau Syamsuar, telah mengusulkan tiga nama calon Pj Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar ke Menteri Dalam Negeri.

Tiga nama calon Pj Walikota Pekanbaru yakni Asisten I Setdaprov, Masrul Kasmy, Kepala BPBD M Edy Afrizal, dan Kadispora Riau Boby Rahmat.

 


 

 

Sedangkan calon Pj Bupati Kampar diusulkan dengan nama Kadisnaker Riau Imron Rosadi, Kadis Pariwisata Roni Rahmat dan Karo Kesra Zulkifli Syukur.

Usulan tersebut sesuai dengan surat dari Kemendagri agar Gubernur mengirim tiga nama dari Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, atau pejabat eselon II.

Dari tiga nama yang dikirim Gubernur Riau, menurut informasi yang berkembang, Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar tidak satu pun berasal dari usulan Gubernur Riau.