Jefri Antoni Berharap Hubungan Legislatif dan Eksekutif Tetap Baik

jedrianton.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Ketua Komisi I DPRD Kuansing, Jefri Antoni berharap hubungan antara legislatif dan eksekutif tetap terjalin dengan baik.

Terkait adanya kritikan Ketua Komisi III DPRD Kuansing, Romi Alfisah Putra saat sidang paripurna penyampaian hasil reses Senin kemarin dia berharap supaya jangan melebar kemana-mana.

"Sah-sah saja anggota Dewan mengkritik saudara bupati, sepanjang itu disampaikan dalam forum resmi," kata Jefri Antoni kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 8 Februari 2022.

Menurut politisi partai Demokrat Kuansing ini kritikan merupakan hal wajar.

"Itu tandanya DPRD sayang dengan pemerintah. Dan apa yang disampaikan Pak Romi saat rapat paripurna kemarin masih dalam konteks wajar," kata pria yang akrab disapa Anto ini.

Menurutnya, kritikan bagian amanah menjadi anggota DPRD Kuansing. "Saya berharap kita harus banyak menahan diri dan sabar," katanya.

Menurutnya, pendapat yang disampaikan Ketua Komisi III tersebut adalah hal biasa untuk saling mengingatkan. Dan pendapat tersebut menurutnya hanya pendapat pribadi.


"Jadi jangan salahkan lembaganya, saya berharap mari kita jaga hubungan antara lembaga ini," katanya.

Dikatakannya apa yang terjadi tentunya bisa merugikan semua. "Saya atas nama masyarakat berharap saudara Plt Bupati maupun Romi bisa saling memaafkan akan hal itu," harapnya.

Ia khawatir ini akan menjadi opini liar dan merugikan semua.

"Sekarang ini masyarakat menunggu kerja nyata dari pemerintah, dan mari kita akhiri karena masih banyak tugas besar yang harus kita selesaikan untuk membangun negeri ini," pungkasnya.

Sebelumnya Politisi Partai Golkar DPRD Kuansing, Romi Alfisah Putra mengkritisi Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby jangan 'kulak mudik' (Hilir Mudik,red) saja.

Awalnya Romi juga mempersoalkan tempat duduk Sekda Kuansing, Dedy Sambudi yang duduk dikursi bupati saat rapat paripurna agenda penyampaian laporan hasil kegiatan reses anggota DPRD Kuansing masa sidang ke-III Tahun 2021, Senin, 7 Februari 2022.

Romi mempersoalkan tempat duduk Sekda Kuansing Dedy Sambudi yang menurut Romi seharusnya tidak menempati kursi bupati tapi duduk mewakili Plt Bupati dikursi tempat Wakil bupati (Wabup).

"Pak Sekda mewakili pak Plt bupati," ujar Ketua DPRD Kuansing, Adam menjawab pertanyaan Ketua Komisi III DPRD Kuansing tersebut.

Saat rapat paripurna Plt Bupati Suhardiman Amby memang tidak hadir. Plt bupati diwakili Sekda Kuansing Dedy Sambudi hadir pada rapat paripurna Dewan. Saat rapat paripurna Plt bupati kabarnya tengah menghadiri acara Musrenbang di Kecamatan Singingi Hilir dan Singingi.

Saat paripurna kemarin, Romi mengkritisi Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby yang dinilai belum mewujudkan visi misi.

"Plt Bupati jangan 'kulak mudik' (hilir mudik,red) saja, banyak aspirasi yang harus ditampung, banyak visi dan misi yang harus dicapai untuk tahun 2023 nanti," ujar Romi dengan nada tinggi.

Romi berharap kepercayaan yang diberikan masyarakat agar dijalankan dengan amanah dan seadil-adilnya. "Jangan lupa saudara duduk karena rakyat, karena dukungan orang politik, masyarakat dan tim sukses. Untuk itu ingat janji saudara, tunaikan, jadilah pemimpin yang adil dan bijaksana," katanya.