PPKM di Pekanbaru Turun ke Level 2

azwan.jpg
(olivia)

RIAUONLINE, PEKANBARU - PPKM level 3 di Kota Pekanbaru berakhir, Senin ini. Sesuai hasil evaluasi pelaksanaan PPKM Kota Pekanbaru mengalami penurunan level menjadi PPKM level 2.

Berdasarkan instruksi pemerintah pusat, PPKM di luar Jawa - Bali diperpanjang hingga 4 Oktober 2021. Kota Pekanbaru pun menerapkan PPKM level 2 hingga dua pekan mendatang.

Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Azwan menyebut, pemerintah kota (pemko) bakal menindaklanjutinya dengan rapat bersama forkopimda. Mereka juga menanti instruksi dari Menteri Dalam Negeri RI.

"Kita akan gelar rapat menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat," terangnya, Selasa 21 September 2021.


Menurutnya, pemerintah kota siap mengikuti kebijakan selama PPKM level 2. Pihaknya menanti instruksi dari Menteri Dalam Negeri RI terkait kebijakan selama PPKM dua pekan mendatang.

Kondisi penyebaran Covid-19 berangsur mengalami tren penurunan dalam dua pekan PPKM level 3. Hal ini sesuai rapat evaluasi akhir pekan kemarin secara virtual bersama Menteri Korninator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto.

Azwan mengimbau masyarakat tetap ikuti protokol kesehatan. Mereka tidak boleh terlalu euforia dengan adanya penurunan level PPKM di Kota Pekanbaru.

Dirinya tidak ingin Kota Pekanbaru masuk dalam gelombang ketiga Covid-19. Ia mengimbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Apalagi aktivitas ekonomi sudah bergeliat.

"Sekolah juga sudah menggelar belajar tatap muka terbatas. Kita imbau agar tetap disiplin prokes, kita semua tentu tidak ingin gegabah dalam hal ini," pungkasnya.