Covid-19 Melandai, Tersisa 4 Kecamatan di Pekanbaru Zona Merah

Firdaus26.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Status Kota Pekanbaru berada di zona oranye Covid-19 seiring penurunan dari PPKM level 4 ke PPKM level 3. Namun masih ada empat dari 15 kecamatan yang masuk zona merah.

Data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, keempat kecamatan yakni Bina Widya, Payung Sekaki, Senapelan dan Sukajadi. Mayoritas kecamatan di Kota Pekanbaru berada di zona oranye.

Delapan kecamatan lainnya yakni Bukit Raya, Limapuluh, Marpoyan Damai, Pekanbaru Kota Rumbai, Sail, Tenayan Raya dan Tuah Madani. Lalu tiga kecamatan masuk zona kuning yakni
Kulim, Rumbai Barat dan Rumbai Timur.

Kelurahan zona merah juga jauh menurun selama dua pekan perpanjangan PPKM level 4. Ada penurunan dari 46 kelurahan jadi 26 kelurahan yang masih zona merah dari total 83 kelurahan.


Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengingatkan camat dan lurah untuk optimalkan pencegahan penularan Covid-19. Ia mengimbau kelurahan yang masih zona merah harus tetap waspadai potensi penularan.

"Walau ada penurunan level, kelurahan yang berada di zona merah tetap waspada," terangnya dalam Rapat Evaluasi Perpanjangan PPKM Level 4.

Menurutnya, kelurahan yang berada di zona oranye, kuning dan hijau juga harus tetap waspada. Ia mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dengan kondisi saat ini.

"Walau sudah ada penurunan potensi di sejumlah wilayah, masyarakat harus tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan," pungkasnya.