PPKM di Pekanbaru Turun Level, Pemko Diminta Perhatikan 2 Sektor Ini

Pembelajaran-Tatap-Muka2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mengatakan, pandemi Covid-19 ini membuat berbagai sektor terdampak. Dua sektor yang paling berdampak adalah sektor ekonomi dan pendidikan.

 

Untuk sektor pendidikan, politisi PKS ini meminta pembelajaran tatap muka bisa sesegera mungkin kembali dijalankan.

Hal ini karena semakin besarnya keluhan dari masyarakat karena pembelajaran melalui daring atau online dinilai tidak efektif.

 

 

“Kita harapkan sudah mulai belajar tatap muka dengan prokes yang ketat. Karena tenaga pendidik dan anak didik juga sudah lumayan masif dilakukan vaksinasi," katanya.

 

Hamdani juga mengatakan, untuk sektor ekonomi,  para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. 

 

Pemerintah juga diminta untuk bisa memberikan stimulus atau bantuan kepada pelaku UMKM yang ada di Kota Pekanbaru.


 

"Pelaku usaha dan UMKM harus diberikan stimulasi dan program yang bisa menguatkan mereka. Diberikan insentif dan bantuan-bantuan lainnya dalam rangka pengokohan UMKM," ujarnya.

 

 

 

Lebih lanjut, Hamdani berujar, dengan berubahnya zona Pekanbaru dari merah ke orange, berharap PPKM bisa turun level. Dan 

 

“Dengan turunnya level PPKM, kita dapat memberikan ruang yang lebih baik untuk sektor ekonomi masyarakat. Tentu saja dengan memperhatikan prokes yang ketat,” pungkasnya.