PPKM Turun Level 3, Ayat Cahyadi: Jangan Terlalu Euforia

Ayat-Cahyadi18.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kota Pekanbaru saat ini masih menerapkan PPKM level 3. Kondisi ini seiring menurunnya jumlah kasus Covid-19. Namun aktivitas masyarakat tetap dipantau oleh Satgas Covid-19.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengingatkan masyarakat agar tidak terlalu euforia dalam menjalani aktivitas.

"Kalau bisa kita turun ke PPKM level 2 atau ke PPKM level 1. Dan kota kita masuk zona hijau," ujarnya, Selasa 14 September 2021.

Ia menyebut, kondisi ini patut disyukuri sehingga masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. "Jangan terlalu euforia, tapi tetap kita patuhi protokol kesehatan dalam PPKM level 3," katanya mengatakan.


Menurutnya, banyak masyarakat mulai beraktivitas di luar rumah. Ia melihat langsung kondisi lalu lintas yang ramai. Para pengguna jalan mulai kembali normal.

Kemudian, para peserta didik juga belajar tatap muka. Aktivitas ekonomi juga sudah bergeliat sejak akhir Agustus 2021 lalu.

Ayat mengimbau agar masyarakat tidak cuma berupaya mengikuti protokol kesehatan. Ia mengajak masyarakat untuk terus berdoa agar kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru mengalami penurunan.

Ayat menilai hal itu adalah harapan dari semua orang. Ia menyebut pemerintah kota juga berupaya melakukan percepatan dalam vaksinasi Covid-19.