Asal Sudah Vaksin 2 Kali, Kamu Boleh Nonton Bioskop di Pekanbaru

Bioskop6.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kota Pekanbaru saat ini menjalani PPKM tahap 3. ada kelonggaran aktivitas masyarakat seperti di tempat hiburan. Sejumlah bioskop kini kembali buka lagi setelah ditutup akibat pandemi Covid-19.

 

Pantauan riauonline.co.id di lapangan, meskipun ada kelonggaran, pengelola bioskop tetap melakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini tentunya sesuai dengan Surat Edaran yang dikeluarkan Pemerintah Kota Pekanbaru.

 

Seperti di Cinepolis Mal Living World Pekanbaru, para pengunjung diperiksa suhu di pintu masuk, menjaga jarak antrean, dan tetap ada pembatasan kursi di ruang studio pemutaran film. Ada juga sejumlah fasilitas pendukung prokes lainnya.

Head Brand Marketing Cinepolis Cinemas, Indriana Listia Rahmawati mengatakan bahwa syarat menonton di bioskop masih seperti biasa. Namun pengunjung menunjukkan bukti sudah vaksin dua kali.

 


"Pengunjung juga mendownload aplikasi Peduli Lindungi. Mereka harus menunjukkan bahwa sudah vaksin dua kali," terangnya.

 

Kapasitas penonton hanya 50 persen. Mereka membuka 6 studio dan ada 5 film yang tayang hari pada hari perdana buka Kamis, 17 September 2021. Pengunjung bisa mulai datang pukul 1 siang hingga 6 sore.

 

 

 

 

Bioskop di Pekanbaru yang mulai buka kembali di antaranya CGV Transmart Pekanbaru, Cinepolis Mal Living World Pekanbaru, Cinepolis Mal Pekanbaru, Cinema XXI Mal Ciputra Seraya Pekanbaru, dan Cinema XXI Mal SKA Pekanbaru.